Mario SA Bertekad Raih Hasil Bagus di CEV San Marino

Kompas.com - 16/09/2021, 20:02 WIB
Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021 Foto: Jesus Robledo Blanco/AHRTMario Suryo Aji CEV Moto3 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji semakin gigih berjuang untuk mencetak prestasi di tiga balapan dari dua putaran terakhir FIM Junior Moto3 World Championship 2021.

Pada balapan yang akan dihelat di Misano World Circuit pada Sabtu (18/9/2021), Mario akan berbagi paddock dengan para pebalap MotoGP, saat sirkuit ini menjadi tuan rumah GP San Marino.

Baca juga: Rp 270 Jutaan, Apa Fitur yang Didapat dari Kiger dan Raize?

Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021Foto: Jesus Robledo Blanco/AHRT Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021

Berbekal finish posisi 8 pada balapan kedua FIM CEV Jerez lalu, Mario siap mengulang hasil yang optimal di putaran CEV San Marino untuk mengumpulkan poin klasemen untuk menembus 10 besar.

“Putaran San Marino ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk Saya karena akan berada di paddock yang sama dengan para pebalap MotoGP," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (16/9/2021).

Mario saat ini telah berhasil mengantongi 50 poin, hanya selisih 1 poin dari pebalap di posisi klasemen ke-10. Balapan ini akan menjadi pengalaman pertama Mario beraksi bersama Astra Honda Racing Team di Misano.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mobil dengan Pelat Nomor Dewa Boleh Pakai Rotator?

Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021Foto: Jesus Robledo Blanco/AHRT Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021

"Saya dan tim harus berusaha keras agar cepat beradaptasi dengan Misano World Circuit Marco Simoncelli karena tidak adanya sesi latihan bebas sehingga langsung menjalani sesi kualifikasi," katanya.

"Kami memiliki target untuk kembali meraih poin dan menyelesaikan balapan dengan posisi yang lebih baik dari sebelumnya," ujar Mario.

FIM Moto3 di Misano akan dihelat sebanyak satu kali pada Sabtu (18/9/2021) pukul 22.15 WIB. Balapan ini dapat disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.