Toyota Bikin RAV4 Adventure, Lebih Siap untuk Offroad

Kompas.com - 16/09/2021, 18:41 WIB
Toyota RAV4 Adventure AUTOINDUSTRIYA.comToyota RAV4 Adventure
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota RAV4 jadi salah satu model SUV yang tersedia di pasaran. Namun RAV4 bukan SUV murni seperti Hilux, Fortuner, ataupun Land Cruiser.

Terutama di pasar Amerika Serikat yang terkenal dengan SUV ukuran besar, Toyota masih punya produk seperti Tundra, Tacoma, 4Runner.

Agar lebih mumpuni di trek offroad, Toyota mengenalkan RAV4 Adventure yang terlihat lebih tangguh dan siap digunakan di medan jalan beragam.

Baca juga: Kenali Ragam Pelat Nomor Kendaraan Dewa di Indonesia

Toyota RAV4 AdventureAUTOINDUSTRIYA.com Toyota RAV4 Adventure

Dilansir dari Autoindustriya (16/9/2021), RAV4 Adventure tak hanya menampilkan desain yang lebih gagah. Mobil ini juga mengadopsi satu set lampu depan LED baru yang menampilkan DRL berbentuk U dan unit proyektor yang didesain ulang.

Perubahan eksterior juga mencakup pelek hitam palang 10 berukuran 19 inci. RAV4 Adventure juga hadir dengan cat two-tone yang unik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beranjak ke interior, varian Adventure berbeda dari model RAV4 standar dengan jok kulit hitam baru dengan jahitan oranye kontras.

Baca juga: Kalahkan Marquez, Bos Ducati Beberkan Keunggulan Desmosedici GP21

Toyota RAV4 AdventureAUTOINDUSTRIYA.com Toyota RAV4 Adventure

Salah satu yang juga baru adalah port USB-C untuk mengisi daya ponsel dan perangkat lain saat bepergian. Namun, bagian kabin lainnya tetap tidak berubah.

Bicara soal dapur pacu, RAV4 Adventure hanya tersedia dalam pilihan mesin hybrid 2.500 cc dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 225 ps atau setara 223 tk.

Untuk menerjang jalan tanah dan jalan setapak di pedesaaan, tersedia penggerak all-wheel drive (AWD-i) cerdas hadir sebagai standar.

Dengan penggerak AWD, mobil ini juga memungkinkan crossover tangguh untuk menarik beban hingga 1.650 kg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.