Sambutan Dingin Quartararo Buat Morbidelli Jadi Rekan Setim Lagi

Kompas.com - 09/09/2021, 07:42 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengalami nasib sial pada balapan MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021). AFP/LLUIS GENEPebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengalami nasib sial pada balapan MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021).

ARAGON, KOMPAS.com - Franco Morbidelli mulai menjajal tim pabrikan Yamaha di GP Misano, 19 September mendatang. Pebalap Italia itu akan tandem lagi dengan Fabio Quartararo.

Morbidelli akan berbagi paddock dengan Quartararo, rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT pada 2019 dan 2020. Serta mendapat motor baru berbeda dengan motor yang saat ini dipakainya.

Baca juga: Cara Setting Sendiri Arah Sorot Headlamp Mobil

Fabio Quartararo di Sirkuit PortimaoTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Sirkuit Portimao

Di sisi lain, Quartararo tidak terlalu memikirkan kedatangan Morbidelli di tim pabrikan Yamaha. Pebalap Perancis itu mengatakan hanya fokus pada tujuannya menjadi juara dunia MotoGP.

"Franco akan tiba di Misano, tapi saya tidak terlalu peduli, saya fokus pada musim saya. Namun, dia akan menemukan lingkungan yang baik dan akan diterima dengan baik," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (9/9/2021).

"Bagi saya tidak penting siapa yang ada di sisi kiri garasi, saya tidak pernah melihatnya," kata Quartararo.

Baca juga: Promo Mitsubishi Xpander Bulan Ini, Diskon sampai Rp 10 Juta

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Bagi Quartararo itulah cara berpikir terbaik melihat hal tersebut. Sebelumnya dia juga menjawab dengan cara yang sama ketika ditanya tentang perpisahan Maverick Vinales dengan Yamaha.

Dia menyebutkan bahwa dia fokus pada tujuannya dan bukan pada hal lain. Vinales kemudian mengaku sedikit terkejut dengan respon Quartararo padahal mereka punya hubungan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.