Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang Lihat Performa Bagnaia dan Morbidelli

Kompas.com - 14/09/2021, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com - Valentino Rossi siap menyerahkan tongkat estafet kepada penerusnya yakni para pebalap muda yang dapat dipercaya meneruskan warisannya.

Ada beberapa penerusnya yang siap untuk mengambil tongkat estafet, yaitu murid-muridnya di VR46 Riders Academy. Para pebalap muda Italia yang dia berkontribusi sendiri dalam pengembangannya.

Baca juga: Lagi Tren, Mobil Memasang Tenda di Atap Untuk Liburan

Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melakukan selebrasi di podium seusai menjuarai MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Dua di antaranya ialah Francesco "Pecco" Bagnaia dan Franco Morbidelli. Pecco mulai menunjukkan taringnya bersama tim pabrikan Ducati sedangkan Morbidelli akan berada di tim pabrikan Yamaha.

“Kami semua sangat senang dan bangga, pujian karena telah tiba di tempat mereka sekarang, bagaimanapun, adalah milik mereka, mereka adalah arsitek dari nasib mereka sendiri,” kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb.it, Selaas (14/9/2021).

Baca juga: Sepanjang Agustus 2021, Mitsubishi Jual 8.521 Unit Kendaraan

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Usai GP Aragon, juara dunia sembilan kali itu mengatakan keduanya merupakan pebalap yang kuat di lintasan dan berada dalam tim yang sangat bagus.

“Saya berhenti dengan pengetahuan bahwa mereka adalah salah satu pebalap terkuat di grid, satu di Yamaha dan yang lainnya di Ducati. Akan lebih baik untuk mengikuti mereka dan menyemangati mereka,” kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com