Ban Buatan Lokal untuk Melibas Medan Off Road

Kompas.com - 16/09/2021, 17:28 WIB
PT. Elangperdana Tyre Industri kembali berkolaborasi dengan Syamsir Alam untuk memajukan ekosistem off-road Tanah Air melalui salah satu ban andalannya, Accelera Badak X-Treme, Senin (13/10/2021).
PT. Elangperdana Tyre IndustriPT. Elangperdana Tyre Industri kembali berkolaborasi dengan Syamsir Alam untuk memajukan ekosistem off-road Tanah Air melalui salah satu ban andalannya, Accelera Badak X-Treme, Senin (13/10/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Elangperdana Tyre Industri kembali berkolaborasi dengan Syamsir Alam untuk memajukan ekosistem off-road Tanah Air melalui salah satu ban andalannya, Accelera Badak X-Treme, Senin (13/10/2021).

Kerjasama selama 2 tahun ini merupakan kelanjutan dari suksesnya kolaborasi Syamsir Alam bersama Accelera Badak X-Treme.

"Syamsir Alam adalah ikon off-road Indonesia yang ikut meriset ban Accelera Badak X-Treme sejak awal,” ujar Dicky Mursalie, Managing Director PT. Elangperdana Tyre Industry.

Baca juga: Catat, Ini Kendaraan yang Boleh Melintas di Bahu Jalan

Dicky mengaku, saat itu pihaknya hanya berkeinginan untuk ikut mewarnai dunia off-road Indonesia saja, namun dengan experience Syamsir Alam, ternyata dapat menjadikan Accelera Badak X-Treme sebagai ikon internasional di dunia off-road 4x4.

Ban off-road 4x4 ini sejatinya merupakan hasil diskusi intensif antara Syamsir Alam selaku tim Indonesia Off-road Expedition (IOX) Adventure Club bersama tim internal PT. Elangperdana Tyre Industry (Research & Development dan Marketing & Sales).

PT. Elangperdana Tyre Industri kembali berkolaborasi dengan Syamsir Alam untuk memajukan ekosistem off-road Tanah Air melalui salah satu ban andalannya, Accelera Badak X-Treme, Senin (13/10/2021).

PT. Elangperdana Tyre Industri PT. Elangperdana Tyre Industri kembali berkolaborasi dengan Syamsir Alam untuk memajukan ekosistem off-road Tanah Air melalui salah satu ban andalannya, Accelera Badak X-Treme, Senin (13/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diawali dengan prototipe ban yang berhasil diuji melibas ganasnya trek IOX Andalas 2019, Bogor 4X4 dan Rain Forest Challenge.

Hingga kini Accelera Badak X-Treme (http://accelera-radial.com/products/details/badak-x-treme) telah mempunyai 7 ukuran yaitu 37x11.5 (17 LT 6PR), 35x10.5 (16 LT 6PR), 31x10.5 (15 LT 6PR), 33x10.5 (15 LT 6PR), 35X10.5 (15 LT 6PR), 33x12.5 (15 LT 6PR) dan 35x12.5 (15 LT 6PR).

Bahkan Accelera Badak X-Treme telah banyak dipakai di ajang off-road di India, Malaysia, Brunei Darussalam, Jepang, Amerika Serikat dan di banyak negara Amerika Selatan.

Baca juga: Rp 270 Jutaan, Apa Fitur yang Didapat dari Kiger dan Raize?

"Ban Accelera Badak X-Treme ini sangat menggigit di lumpur atau tanah basah, dan salah satu keunggulannya adalah tanah dapat dengan mudah terbuang melalui sela-sela tapak ban, sehingga ban tidak menjadi licin. Selain cengkeraman yang sangat baik di berbagai medan lumpur, ban Accelera Badak X-Treme tidak bising di aspal,” ucap Syamsir Alam.

Kolaborasi ini juga diharapkan memberikan wawasan serta pengalaman kepada masyarakat mengenai dunia off-road dari seorang living legend, serta menunjukkan pada dunia bahwa Accelera Badak X-Treme merupakan produk kebanggaan asli Indonesia yang mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.