Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/09/2021, 17:28 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Elangperdana Tyre Industri kembali berkolaborasi dengan Syamsir Alam untuk memajukan ekosistem off-road Tanah Air melalui salah satu ban andalannya, Accelera Badak X-Treme, Senin (13/10/2021).

Kerjasama selama 2 tahun ini merupakan kelanjutan dari suksesnya kolaborasi Syamsir Alam bersama Accelera Badak X-Treme.

"Syamsir Alam adalah ikon off-road Indonesia yang ikut meriset ban Accelera Badak X-Treme sejak awal,” ujar Dicky Mursalie, Managing Director PT. Elangperdana Tyre Industry.

Baca juga: Catat, Ini Kendaraan yang Boleh Melintas di Bahu Jalan

Dicky mengaku, saat itu pihaknya hanya berkeinginan untuk ikut mewarnai dunia off-road Indonesia saja, namun dengan experience Syamsir Alam, ternyata dapat menjadikan Accelera Badak X-Treme sebagai ikon internasional di dunia off-road 4x4.

Ban off-road 4x4 ini sejatinya merupakan hasil diskusi intensif antara Syamsir Alam selaku tim Indonesia Off-road Expedition (IOX) Adventure Club bersama tim internal PT. Elangperdana Tyre Industry (Research & Development dan Marketing & Sales).

PT. Elangperdana Tyre Industri kembali berkolaborasi dengan Syamsir Alam untuk memajukan ekosistem off-road Tanah Air melalui salah satu ban andalannya, Accelera Badak X-Treme, Senin (13/10/2021).

PT. Elangperdana Tyre Industri PT. Elangperdana Tyre Industri kembali berkolaborasi dengan Syamsir Alam untuk memajukan ekosistem off-road Tanah Air melalui salah satu ban andalannya, Accelera Badak X-Treme, Senin (13/10/2021).

Diawali dengan prototipe ban yang berhasil diuji melibas ganasnya trek IOX Andalas 2019, Bogor 4X4 dan Rain Forest Challenge.

Hingga kini Accelera Badak X-Treme (http://accelera-radial.com/products/details/badak-x-treme) telah mempunyai 7 ukuran yaitu 37x11.5 (17 LT 6PR), 35x10.5 (16 LT 6PR), 31x10.5 (15 LT 6PR), 33x10.5 (15 LT 6PR), 35X10.5 (15 LT 6PR), 33x12.5 (15 LT 6PR) dan 35x12.5 (15 LT 6PR).

Bahkan Accelera Badak X-Treme telah banyak dipakai di ajang off-road di India, Malaysia, Brunei Darussalam, Jepang, Amerika Serikat dan di banyak negara Amerika Selatan.

Baca juga: Rp 270 Jutaan, Apa Fitur yang Didapat dari Kiger dan Raize?

"Ban Accelera Badak X-Treme ini sangat menggigit di lumpur atau tanah basah, dan salah satu keunggulannya adalah tanah dapat dengan mudah terbuang melalui sela-sela tapak ban, sehingga ban tidak menjadi licin. Selain cengkeraman yang sangat baik di berbagai medan lumpur, ban Accelera Badak X-Treme tidak bising di aspal,” ucap Syamsir Alam.

Kolaborasi ini juga diharapkan memberikan wawasan serta pengalaman kepada masyarakat mengenai dunia off-road dari seorang living legend, serta menunjukkan pada dunia bahwa Accelera Badak X-Treme merupakan produk kebanggaan asli Indonesia yang mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com