Harga MG ZS Facelift Senggol Toyota Raize GR Sport

Kompas.com - 16/09/2021, 16:21 WIB
MG ZS Facelift MGMG ZS Facelift

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai resmi diluncurkan pada 9 September 2021, akhirnya MG Motor Indonesia mengumumkan harga dari penyegaran SUV murahnya, yakni ZS facelift, dengan harga mulai dari Rp 269,8 juta.

"Kami sangat optimis bahwa setelah resmi mengumumkan harganya akan membuat konsumen semakin yakin terhadap keseluruhan nilai yang ditawarkan New MG ZS," kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin dalam keterangan resminya, Kamis (16/9/2021).

Seperti diketahui, MG ZS mendapat sedikit sentuhan pada sisi eksterior melalui pembaruan pada desain lampu utama yang sudah mengusung LED projector. Kaki-kaki disokong tomahawk allow wheels, serta spoiler belakang yang sudah dikemas ulang.

Baca juga: Muluncur 17 September, Daihatsu Terios Punya Fitur Idling Stop

The New MG ZSMG The New MG ZS

Tampilan siluet melalui garis pada bodi samping juga memberikan daya tarik baru dengan nama British Shoulder Line. Sementara untuk memberikan suasana yang lebih baru, MG ikut menambah empat warna baru untuk konsumen di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna MG ZS facelift dimanjakan dengan kehadiran keyless entry pada gagang pintu sehingga tak perlu repot menekan remote. Pembaruan paling kental di kabin terlihat dari lapisan material sintetis bertema two-tone soft touch yang terdiri dari paduan kelir hitam dan coklat.

Tak sampai disitu, MG juga menambah sisi hiburan ZS dengan head unit layar sentuh baru berdimensi 10,1 inci yang sudah memiliki konektivitas nirkabel ke gawai penggunanya.

Baca juga: Adu Tenaga dan Torsi Kiger dan Raize, Siapa Paling Kuat?

 

Selain itu, cluster meter juga dibuat lebih besar guna memudahkan pengendara mengetahui informasi yang dihadirkan.

Interior The New MG ZSMG Interior The New MG ZS

Sistem udara juga dibuat lebih baik dengan instalasi PM/25 Filter Air Purifying System yang diklaim mampu memberikan kesegaran dan kebersihan dari putaran udara di kabin.

Menunjang fitur keselamatan, selain hill start asisst (HSA), hill descent control (HDC), electronic parking brake, dan tire pressure monitoring system (TPMS), MG ZS juga kini memiliki kamera 360 derajat untuk memantau area sekelilingnya.

Dengan banderol mulai dari Rp 269,8 juga, MG ZS facelift cukup bersaing dengan SUV murah Toyota, yakni Raize GR CVT Two Tone yang dipasarkan Rp 261 juta.

Baca juga: Bangun Pabrik Baterai, Indonesia Jadi Pusat Rantai Pasok Mobil Listrik

The New MG ZSMG The New MG ZS

Sementara bila dibandingkan dengan MG ZS Magnify yang jadi varian teratas, masih lebih murah Raize GR CVT TSS Two Tone yang dipasarkan Rp 281,2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.