Muluncur 17 September, Daihatsu Terios Punya Fitur Idling Stop

Kompas.com - 16/09/2021, 08:22 WIB
Tangkapan layar Terios IDS www.astra-daihatsu.idTangkapan layar Terios IDS

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap mengenalkan model pengembangan dari Terios yang seremoni akan dihelat pada 17 September 2021.

Walau sampai saat ini pihak Daihatsu masih menutup rapat keran informasi mengenai pengembangan yang dimaksud, namun bocoran informasinya sudah mengalir deras di internet.

Salah satu wiraniaga Daihatsu mengatakan, mobil yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) tersebut bakal hadir dengan beberapa penambahan fitur baru.

"Terios IDS, ada beberapa fitur baru yang ditambahkan. Untuk tampilan tidak berubah, masih sama, hanya pengembangan teknologi fitur baru saja nanti," kata wiraniaga Daihatsu di BSD, kepada Kompas.com, Rabu (15/9/2021)

Baca juga: Efek Semikonduktor, Penjualan Honda Menyusut di Agustus 2021

Test Drive Daihatsu All New Terios di Padang.Istimewa Test Drive Daihatsu All New Terios di Padang.

Untuk pengembangannya apa saja, dikabarkan Daihatsu kini melengkapi semua varian Terios dengan hill start assist (HSA) alias fitur anti mundur yang sebelumnya hanya tersemat pada Tipe R.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu,  fitur vehicle stability control (VSC) kabarnya juga akan disematkan pada varian menengah yang berguna mereduksi potensi mobil mengalami gejala oversteer atau understeer saat bermanuver. 

Baca juga: Diresmikan Jokowi, Pabrik Baterai Mobil Listrik Hyundai Akan Produksi Mulai 2024

"Idling stop juga akan digunakan, infonya sebagai upaya mengikuti program pemerintah untuk menekan gas buang dari kendaraan," kata wiraniaga tersebut.

Daihatsu All New Terios.Istimewa Daihatsu All New Terios.

Seperti diketahui, fitur idling stop memiliki fungsi mematikan mesin secara otomatis ketika mobil sedang berhenti di lampu merah atau terjebak kemacetan. Dengan demikian, tingkat konsumsi bahan bakar yang digunakan juga bisa tereduksi.

Ketika ditanya apakah akan ada kenaikan harga dengan adanya penambahan fitur tersebut, wiraniaga itu hanya mengatakan ada sedikit penyesuaian.

Baca juga: Lapis Ganjil Genap, Kemenhub Kaji Aturan 4 in 1 di Kawasan Puncak

Tangkapan layar Terios IDSwww.astra-daihatsu.id Tangkapan layar Terios IDS

"Naik, tapi tidak terlalu signifikan, tergantung tipe saja," katanya.

Menariknya, meski secara resmi baru akan diperkenakan pada Jumat mendatang, namun daftar harga Terios IDS sudah terpampang di situs resmi Astra Daihatsu.

Kisaran harganya dimulai dari Rp 216,4 juta untuk tipe Terios X MT IDS, sampai Rp 268,9 juta untuk varian tertinggi, Terios R AT Custom IDS.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.