Lelang Toyota Camry Sitaan KPK, Limit Mulai Rp 180 Jutaan

Kompas.com - 13/09/2021, 12:12 WIB
Tangkapan layar laman lelang Toyota Camry Hybrid yang diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id Tangkapan layar laman lelang Toyota Camry Hybrid yang diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Innova Venturer hasil rampasan KPK, ada juga mobil sedan Toyota Camry dari kasus yang sama turut dilelang oleh pemerintah secara terpisah.

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I melelang Camry tipe 2.5 Hybrid A/T ini dengan nilai limit atau harga bukaan lelang Rp 185.562 juta. Lantas uang jaminan yang perlu disetorkan di awal sebesar Rp 60 juta.

Toyota Camry 2.5 Hybrid ini merupakan salah satu tipe dari Camry XV50 yang dijual di Indonesia pada rentang tahun 2012-2018.

Camry bermesin hybrid mengandalkan mesin berbahan bakar bensin dengan kubikasi 2.500 cc dan diduetkan dengan tenaga listrik. Perpaduan kedua sumber energi tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 200 dk dan torsi 270 Nm.

Baca juga: Pahami Rumus 3 Detik Keramat Saat di Jalan Tol

mesin hybrid milik Toyota Camry mesin hybrid milik Toyota Camry

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkat penggunaan dua sumber energi ini, Camry Hybrid diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien ketimbang Camry konvensional.

Jika melihat di sejumlah bursa mobil bekas daring, Camry tipe tersebut dibanderol di kisaran harga Rp 250-300 jutaan.

Sama seperti Innova Venturer di lelang sebelah, sedan Camry ini juga dilelang dengan sistem closed bidding yang berarti peserta lelang tidak bisa melihat penawaran yang diajukan peserta lainnya.

Dengan sistem lelang tersebut, sudah ditetapkan batas akhir pengajuan penawaran pada Rabu (15/9/2021) pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Menang, Quartararo Terus Memimpin

Potret interior Toyota Camry Hybrid yang tengah dilelang pemerintah Potret interior Toyota Camry Hybrid yang tengah dilelang pemerintah

Jika berminat, segera daftarkan diri sebagai peserta lelang pada situs resmi lelang.go.id. Seusai mendaftar akan diberikan nomor rekening virtual untuk melakukan transfer uang jaminan. Batas akhir penyetoran uang jaminan adalah satu hari sebelum lelang ditutup.

Uang jaminan ini nantinya akan dikembalikan jika gagal memenangkan lelang. Lalu bagi pemenangnya bisa melakukan pelunasan lelang ditambah bea sebesar 3 persen paling lambat 5 hari kerja usai memenangkan lelang.

Jika ingin melakukan pengecekan unit secara langsung, bisa mendatangi Kantor Rubbasan Klas I Jakarta Barat dan Tangerang JL. Tmp. Taruna 41 Kota Tangerang pada Selasa (14/9/2021) pukul 10.00-12.00 WIB.

Untuk informasi lebih detail, bisa kunjungi laman lelang terkait pada tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.