Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Toyota Innova Venturer Sitaan KPK, Uang Jaminan Cuma Rp 80 Juta

Kompas.com - 13/09/2021, 10:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I tengah melelang Toyota Innova Venturer 2.4 A/T sitaan KPK dari sebuah kasus tindak pidana korupsi.

Dilansir dari situs lelang resmi pemerintah di lelang.go.id, Minggu (12/9/2021), Innova Venturer tersebut dilelang dengan nilai limit atau harga pembuka lelang Rp 286,623 juta, lantas jaminannya sebesar Rp 80 juta.

Innova Venturer merupakan salah satu tipe dari All New Kijang Innova, mobil yang diandalkan Toyota di segmen MPV kelas menengah. Innova Venturer hadir dibekali mesin diesel 4 silinder turbocharger commonrail dengan kubikasi 2.394 cc.

Baca juga: Pahami Rumus 3 Detik Keramat Saat di Jalan Tol

Innova Venturer yang dilelang pemerintah Innova Venturer yang dilelang pemerintah

Menilik beberapa bursa mobil bekas daring, Innova Venturer tipe tersebut dibanderol di rentang harga Rp 370-420 jutaan untuk unit bekasnya.

Innova Venturer ini dilelang dengan sistem closed bidding. Ini berarti peserta lelang tidak bisa melihat penawaran yang diajukan peserta lainnya.

KPKNL Tangerang I telah menetapkan batas akhir waktu pengajuan penawaran, yakni pada Rabu (15/9/2021) pukul 09.30 WIB.

Bagi yang berminat bisa segera mendaftarkan diri sebagai peserta lelang pada situs di atas. Seusai mendaftar akan diberikan nomor rekening virtual untuk melakukan transfer uang jaminan. Ingat bahwa batas akhir penyetoran uang jaminan adalah satu hari sebelum lelang ditutup.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Bagnaia Menang, Quartararo Terus Memimpin

Mesin di balik kap Toyota Innova Venturer Mesin di balik kap Toyota Innova Venturer

Tidak perlu khawatir, uang jaminan akan dikembalikan jika gagal memenangkan lelang. Lalu bagi pemenangnya bisa melakukan pelunasan lelang ditambah bea sebesar 3 persen paling lambat 5 hari kerja usai memenangkan lelang.

Calon peserta juga bisa melihat unitnya secara langsung pada Selasa (14/9/2021) pukul 10.00-12.00 WIB di Rubbasan Klas I Jakarta Barat dan Tangerang JL. Tmp. Taruna 41 Kota Tangerang.

Untuk informasi lebih detail, bisa kunjungi laman lelang terkait pada tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com