Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balai Lelang Otomotif JBA Perluas Jaringan, Ini Lokasinya

Kompas.com - 19/08/2021, 12:00 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu balai lelang otomotif JBA Indonesia menambah satu cabang baru dua hub di kuartal 3 tahun ini.

Tiga lokasi baru jaringan lelang yaitu relokasi cabang di Bandung ke area yang lebih luas dan dua hub baru di Sampit dan Kendari.

Untuk area Bandung sendiri merupakan wujud dari akusisi JBA pada BidWin yang terjadi sejak 2017 silam. Lokasi cabang JBA di Bandung ini awalnya hanya melelang motor namun perkembangan bisnis terus berkembang.

Pada tahun 2020, JBA cabang Bandung yang awalnya hanya melelang motor mulai menjajaki lelang mobil.

Baca juga: Desain Race Control Sirkuit Mandalika dengan Atap Ikonik

Beranjak pada perkembangan bisnis tersebut, JBA merelokasi cabang di Bandung ke area yang lebih luas ke Jalan Kopo Permai, Margahayu, Bandung.

“Target lelang JBA di Bandung pada lokasi baru ini tentu menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Target kami adalah 1000 motor dan 400 mobil setiap bulan akan dilelangkan bahkan lebih bila kondisi menjadi lebih baik,” ujar Jonathan Nicholas, West and Central Regional Head JBA Indonesia.

Selain relokasi cabang baru di Bandung, JBA juga membuka hub atau pool baru di area Timur Indonesia. Terbaru, JBA membuka hub baru di pulau Kalimantan yaitu di Kota Sampit yang menampung lebih dari 100 mobil dan motor.

Penambahan hub baru di Sampit ini diharapkan dapat menopang lelang JBA di Kalimantan yang selama ini sudah berjalan di Balikpapan dan Banjarmasin.

Balai Lelang JBA IndonesiaJBA Indonesia Balai Lelang JBA Indonesia

Selain itu, JBA juga membuka hub baru di Kendari. Hub terbaru di pulau Sulawesi ini dua kali lebih luas dari pada Sampit dan dapat menampung lebih dari 200 unit mobil dan 100 unit motor.

“Penambahan hub di Kendari dan Sampit ini adalah strategi operasional JBA untuk membantu customer penitip kendaraan terutama di area Sulawesi dan Kalimantan dalam memobilisasi kendaraan mereka ke JBA,” ucap Andri Budiharjo, East Regional Head JBA Indonesia.

Dengan penambahan hub di Kendari, maka JBA sudah memiliki enam jaringan lelang di Sulawesi. Dua cabang lainnya yaitu, Makassar dan Manado, serta hub lainnya yaitu Pare-Pare, Palu, dan Gorontalo.

Baca juga: Kementerian ESDM Mulai Pilot Project Konversi Sepeda Motor Listrik

Tak sampai disitu, JBA juga mengembangkan layanan digitalnya. Bulan Juli lalu, JBA resmi merilis tampilan terbaru aplikasi JBA Indonesia di Google Play Store.

Tampilan baru aplikasi JBA Indonesia juga selaras dengan pengalaman baru pengguna aplikasinya. Mulai dari penambahan fitur-fitur terbaru serta fitur khusus member JBA, seperti fitur wishlist, bandingkan kendaraan, booking price, lacak pengiriman point rewards, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com