Pol Espargaro Curhat Kalau Marc Marquez Menambah Tekanan

Kompas.com - 03/08/2021, 11:02 WIB
Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARPol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

ASSEN, KOMPAS.com - Sembilan seri berlalu Pol Espargaro belum memberkan performa terbaiknya bersama tim Repsol Honda. Saat ini Pol berada di posisi ke-12 klasemen pebalap sementara.

Adapun Marc Marquez yang tidak ikut seri pembuka dan masih diwarnai pemulihan cedera berada di posisi ke-10 klasemen. Marc bahkan berhasil juara di trek andalannya di GP Jerman.

Baca juga: Ganti Cairan Radiator Sendiri, Ketinggian Air Boleh Sampai Penuh?

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Di sisi lain Pol mengakui bahwa tekanannya terus bertambah. Terutama saat rekan setimnya yaitu Marc bisa tampil cepat. Apalagi saat ini dia berada di tim dengan tradisi juara.

"Jika seseorang dalam tim cepat, itu menciptakan tekanan bagi semua orang," kata Pol mengutip Motorsport-Total.com, Senin (2/8/2021).

“Tapi bukan berarti tekanan pada saya akan berubah jika Marc mendapat hasil yang lebih baik atau lebih buruk. Sayalah yang menempatkan diri saya di bawah tekanan," katanya.

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

"Saya mencoba melakukan yang terbaik di setiap sesi dan saya tahu diri saya ketika saya cepat atau kapan saya lambat," kata Pol.

Baca juga: Catat, Pengendara Motor Ini Tak Wajib Naik Golongan SIM

Sejauh ini mantan pebalap KTM itu mengakui menjadi pebalap Repsol Honda membawa lebih banyak frustasi daripada kegembiraan.

"Saya tidak membutuhkan Marc di sisi saya untuk menunjukkan kepada saya apa yang saya lakukan dengan baik atau tidak. Jika saya tidak cepat, saya tahu diri saya harus melakukan yang lebih baik," kata Pol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.