Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pol Espargaro Curhat Kalau Marc Marquez Menambah Tekanan

ASSEN, KOMPAS.com - Sembilan seri berlalu Pol Espargaro belum memberkan performa terbaiknya bersama tim Repsol Honda. Saat ini Pol berada di posisi ke-12 klasemen pebalap sementara.

Adapun Marc Marquez yang tidak ikut seri pembuka dan masih diwarnai pemulihan cedera berada di posisi ke-10 klasemen. Marc bahkan berhasil juara di trek andalannya di GP Jerman.

Di sisi lain Pol mengakui bahwa tekanannya terus bertambah. Terutama saat rekan setimnya yaitu Marc bisa tampil cepat. Apalagi saat ini dia berada di tim dengan tradisi juara.

"Jika seseorang dalam tim cepat, itu menciptakan tekanan bagi semua orang," kata Pol mengutip Motorsport-Total.com, Senin (2/8/2021).

“Tapi bukan berarti tekanan pada saya akan berubah jika Marc mendapat hasil yang lebih baik atau lebih buruk. Sayalah yang menempatkan diri saya di bawah tekanan," katanya.

"Saya mencoba melakukan yang terbaik di setiap sesi dan saya tahu diri saya ketika saya cepat atau kapan saya lambat," kata Pol.

Sejauh ini mantan pebalap KTM itu mengakui menjadi pebalap Repsol Honda membawa lebih banyak frustasi daripada kegembiraan.

"Saya tidak membutuhkan Marc di sisi saya untuk menunjukkan kepada saya apa yang saya lakukan dengan baik atau tidak. Jika saya tidak cepat, saya tahu diri saya harus melakukan yang lebih baik," kata Pol.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/03/110200015/pol-espargaro-curhat-kalau-marc-marquez-menambah-tekanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke