Dovi Banyak Bantu Aprilia, Peluang Jadi Wildcard?

Kompas.com - 29/07/2021, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lepas dari Ducati, Andrea Dovizioso memutuskan untuk membantu Aprilia musim ini sebagai test rider. Rumors pun beredar pebalap asal Italia ini akan turun sebagai wildcard.

Dari sekian banyak pebalap yang menolak untuk balapan bersama Aprilia, Dovi justru tertarik untuk membantu pengembangan RS-GP dengan mengikuti beberapa sesi tes.

Direktur Teknis Aprilia Romano Albesiano, mengatakan, sesi tes bersama Dovi merupakan pengalaman yang positif. Dovi disebut-sebut sebagai pebalap yang cerdas.

Baca juga: Dovi Kembali Bantu Aprilia Kembangkan RS-GP

"Dia paham bagaimana kerja mesin. Di saat yang bersamaan, dia tidak mencoba menjadi teknisi, dia memberikan feeling yang jelas dan dengan pengalamannya dia sangat membantu kami," ujar Albesiano, dikutip dari Crash.net, Kamis (29/7/2021).

Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, ItaliaDok. Callo Albanese Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia

Bersama Aprilia, Dovi terhitung sudah tiga kali menjalani sesi tes. Pertama di Jerez, lalu lanjut di Mugello, dan ketiga diadakan di Misano. Kali ini, Dovi juga menjalani sesi tes keempat di Aragon.

"Kami sudah menjalani tiga sesi tes. Pertama, hampir batal karena hujan, tapi pada sesi tes pertama dan terakhir, dia memberikan informasi yang sangat penting pada kami. Sangat menyenangkan bekerja dengannya dan dia sangat membantu kami," kata Albesiano.

Baca juga: Dovi Ngebet Balapan Lagi, tapi Tergantung Vinales dan Rossi

Sesi tes kelima akan digelar di Misano pada akhir Agustus lagi bersama Dovi. Meski demikian, Aprilia masih belum mau membicarakan soal peluang Dovi sebagai wildcard.

Albesiano mengatakan, untuk saat ini, hal tersebut belum direncanakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.