Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovi Ngebet Balapan Lagi, tapi Tergantung Vinales dan Rossi

Kompas.com - 22/07/2021, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso sedang mencari tim yang memungkinkannya kembali ke MotoGP musim depan. Namun, dia tahu pilihannya tidak akan banyak.

Dovi sadar betul bahwa masa depannya juga bergantung pada keputusan rekan-rekannya, seperti perceraian Maverick Vinales dan Yamaha serta isu pensiun Valentino Rossi.

"Tentu saja perpisahan Vinales dapat membuka skenario baru, karena mereka menyingkirkan motor," kata Dovi mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: 5 Patokan Perawatan CVT Motor Matik

Andrea DoviziosoFoto: Motorcyclenews Andrea Dovizioso

“Kemudian kita harus melihat apa yang akan diputuskan Valentino, tapi ini berlaku untuk semua orang. Kita lihat," katanya.

Dovi mengaku belum bisa meninggalkan MotoGP. Pebalap tes Aprilia itu juga belum menganggap dirinya sebagai mantan pebalap.

"Tidak, bukan itu," ungkapnya.

“Saya merasa kompetitif. Maka, hanya trek yang bisa memberi Anda jawabannya. Tahun terakhir saya 2020, buruk dalam dari situasi dan perasaan. Meskipun begitu, saya posisi keempat. Jadi bagaimanapun saya merasa kuat,” katanya.

Meski sangat ingin kembali balapan bukan berarti Dovi stres. Pebalap Italia ini mengaku sehat dan lagi cuti musim ini, sehingga membuatnya bisa melakukan hal lain di luar kebiasaan saat jadi pebalap MotoGP.

“Saya baik-baik saja,” kata pebalap asal Forli tersebut.

Andrea Dovizioso latihan motocrossInstagram @andreadovizioso Andrea Dovizioso latihan motocross

Baca juga: Kenapa Truk Sering Jalan Beriringan?

“Ini adalah tahun yang ganjil dan aneh, terutama setelah sembilan belas tahun di MotoGP, dengan program yang terdefinisi dengan baik. Tahun ini saya buat programnya sendiri, jadi beda,” katanya.

Sementara itu, dia terus balapan motorcross yang juga dia cintai, dan mengikuti perkembangan MotoGP dari rumah.

“Saya adalah penggemar berat semua olahraga, jadi saya terbiasa menonton balapan di televisi. Sangat menyenangkan, saya suka menonton latihan, memahami hal yang sama yang saya pelajari selama akhir pekan," katanya.

"Saya belum beranjak, karena ini memang passion saya,” kata Dovi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com