Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Balapan di Qatar, Dovi Makin Penasaran dengan Aprilia RS-GP

Kompas.com - 09/04/2021, 18:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia pada MotoGP 2021 ini cukup menjanjikan. Performanya pada balapan di Qatar juga cukup kompetitif.

Pada seri pertama dan seri kedua, Aleix Espargaro berhasil membawa RS-GP start dan finis di sepuluh besar. Hasil pengembangan selama musim dingin lalu cukup signifikan.

Baca juga: Aprilia Belum Bisa Lawan Ducati di Trek Lurus

Andrea Dovizioso, yang akan menjadi test rider Aprilia, mengatakan, Aprilia tampil dengan baik di Qatar. Terlepas dari posisinya, Aprilia sudah cukup kencang.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya@andreadovizioso Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

"Bagaimana pun juga, itu hanya Qatar, jadi Anda perlu waspada dengan hasilnya, berlaku untuk Aprilia dan lainnya. Sebab, sirkuit tersebut sangat spesial," ujar Dovi, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (9/4/2021).

Di Qatar, Aprilia meraih hasil terbaiknya selama menjadi tim pabrikan di MotoGP. Aprilia hanya tertinggal 5,382 detik dari pemenang pada MotoGP Doha, Fabio Quartararo.

Baca juga: Belum Dibantu Andrea Dovizioso, Aprilia Mulai Jadi Ancaman

Terkait sesi tes dengan Aprilia, Dovi menekankan ergonomi sebagai poin paling penting dalam pengetesan pertama.

"Ketika Anda menaiki motor yang berbeda, ergonomi adalah prioritas utama untuk awal. Jika Anda merasa tidak berada dalam posisi yang tepat di motor, itu akan memengaruhi seterusnya," kata Dovi.

Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021

Dovi mengatakan, dirinya hanya memiliki tiga hari untuk pengetesan. Dia pun berharap bisa merasakan cuaca yang bagus nantinya.

"Rasa penasaran pastinya ada. Saya sudah mengendarai Ducati bertahun-tahun. Mengendarai motor MotoGP lainnya selalu membuat Anda penasaran, itu juga yang dirasakan semua pebalap," ujar Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com