Perawatan Jok Kulit Sintetis Tak Perlu Dikasih Lotion

Kompas.com - 22/07/2021, 14:21 WIB
Interior Mobil yang Pakai Bahan dari MBtech Aditya Maulana - OtomaniaInterior Mobil yang Pakai Bahan dari MBtech
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perawatan kulit sintetis pada jok mobil diklaim lebih mudah ketimbang kulit asli. Bahkan kulit imitasi disebut tidak perlu diberikan pelembab atau lotion.

Seperti diungkapkan Dana Iswanto Brand Manager MBtech Synthetic Leather, PT Polystar International, mengatakan, pemberian lotion hanya digunakan untuk bahan kulit asli.

Baca juga: Penting, Hitung Rentang Waktu Servis CVT Motor Matik

Model berpose saat peluncuran pelapis jok seri premium dari MBTech di The Terrace Golf Senayan, Kamis (20/2/2014).KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Model berpose saat peluncuran pelapis jok seri premium dari MBTech di The Terrace Golf Senayan, Kamis (20/2/2014).

"Itu hanya untuk kulit. Sama seperti kulit kita saja kalau panas kita kasih lotion, tapi kalau kulit sintetis itu lahir sudah diformulasikan jadi tidak perlu dikasih pelembab lagi," kata Dana kepada Kompas.com, Senin (22/7/2021).

Alasannya kata Dana, kalau kulit sintetis dikasih pelembab bakal membuat permukaannya jadi licin. Pada akhirnya membuat penumpang tidak nyaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Di Rumah Saja, Begini Cara Mudah Merawat Wiper Mobil

Ilustrasi jok motor yang sudah dimodifikasiIstimewa Ilustrasi jok motor yang sudah dimodifikasi

"Bahkan kalau dikasih pelembab terus ada formula pelicin malah nanti licin dan gak enak. Malah menurut saya tidak sarankan karena tidak enak dan tidak nyaman," katanya.

Dana mengatakan hal ini tidak hanya berlaku untuk mobil tapi juga motor.

"Kan ada tuh biasanya orang sehabis bersihkan motor terus punya konsentrat buat ban dipakai di jok malah bikin licin," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X