Kompas.com - 21/07/2021, 17:41 WIB
Truk penuh muatan parkir di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Babel, Senin (22/6/2020). KOMPAS.com/HERU DAHNURTruk penuh muatan parkir di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Babel, Senin (22/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS.comTruk merupakan angkutan barang yang bertugas penting mengantarkan logistik ke berbagai daerah. Selain itu juga truk sering terlihat jalan beriringan ketika sedang jalan menuju suatu daerah.

Bahkan kadang ketika truk sedang jalan beriringan, kadang kendaraan lain sulit menyalipnya. Mengingat ketika sudah menyalip satu truk, ada saja truk-truk lain yang ada di depannya.

Lalu mengapa truk kerap jalan beriringan?

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Ada Penambahan Lokasi Penyekatan di Kota Medan

Video yang diduga pelaku bajing loncat. (FOTO: capture video/instagram).KOMPAS.COM/TRI PURNA JAYA Video yang diduga pelaku bajing loncat. (FOTO: capture video/instagram).

Wakil Ketua Asosiasi pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jawa Tengah dan DIY Bambang Widjanarko mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi penyebab mengapa pengemudi truk sering jalan beriringan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Alasan pertama tentu untuk menghindari begal atau aksi kriminal lainnya,” ucap Bambang kepada Kompas.com, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat Dilanjutkan, Ini Syarat Pembukaan Pos Penyekatan

Truk juga membawa barang yang berharga, jadi tentu harus aman ketika sedang bepergian. Dengan truk yang jalan beriringan, setidaknya aksi begal bisa lebih dicegah karena banyak pengemudi truk lainnya yang ada di depan atau belakangnya.

“Kedua, saya pernah tanya ke pengemudi, katanya ketika truk ada yang blong dan menabrak, kerusakannya tidak parah karena saling berdekatan,” kata Bambang.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X