Kompas.com - 21/07/2021, 17:01 WIB
Hino FLX 260 JW DOK. PT HMSIHino FLX 260 JW

JAKARTA, KOMPAS.comTruk merupakan kendaraan niaga yang biasa difungsikan untuk mengangkut barang. Beberapa merek truk yang sering berlalu-lalang di jalan Indonesia diantaranya Hino, Isuzu, Mitsubishi dan masih banyak lagi.

Jika diperhatikan, setiap model truk dari merek-merek tadi sebenarnya memiliki warna yang khas.

Misalnya Hino dengan warna hijau, lalu Mitsubishi Canter berwarna kuning dan Fuso berwarna jingga, begitu juga Isuzu dengan warna putih.

Deputy GM Product Division PT Hino Motors Sales Indonesia Prasetyo Adi mengatakan, truk dengan warna khas merupakan bentuk ciri satu produk dengan model dari pabrikan lain.

Baca juga: SIM Mati Saat PPKM Darurat, Mulai Hari Ini Ada Dispensasi

PT KTB distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi FusoTruck dan Bus Corporation, meluncurkan Mitsubishi Fuso Fighter FN61FL HD (6x2)KOMPAS.com/Nana Triana PT KTB distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi FusoTruck dan Bus Corporation, meluncurkan Mitsubishi Fuso Fighter FN61FL HD (6x2)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warna itu kan awalnya hanya untuk membedakan dengan kompetitor dan sebagai image,” ucap Prasetyo kepada Kompas.com, Rabu (21/7/2021).

Jadi bisa dikatakan ketika melihat truk di jalan berkelir hijau, sudah pasti mereknya Hino, begitu juga dengan truk dengan warna lain.

Namun sebenarnya, pembeli truk juga bisa memesan warna lain selain warna khasnya.

Baca juga: PPKM Darurat Berlanjut, Ini Aturan Baru Perjalanan Transportasi Darat

Layanan purna jual Isuzu di tempat customerDOK. IAMI Layanan purna jual Isuzu di tempat customer

Customer bisa request warna seperti merah, putih, biru. Bedanya hanya waktunya saja yang lebih lama,” kata Prasetyo.

Selain itu, pembeli truk juga sebenarnya tidak terlalu memerhatikan warna. Mengingat truk digunakan karena kemampuannya mengangkut barang, jadi soal warna bukan menjadi faktor utama membeli sebuah truk.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X