Petronas Yamaha SRT Tunggu Keputusan Rossi untuk Musim 2022

Kompas.com - 16/07/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERValentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah menyebutkan bahwa liburan musim panas ini akan digunakan untuk mengambil keputusan untuk musim 2022. Meskipun, dikabarkan kemungkinan besar Rossi akan pensiun.

Namun demikian, tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT), tak gegabah mengambil keputusan. Meskipun, banyak pebalap bagus di luar sana yang banyak diperebutkan oleh tim-tim lain.

Baca juga: Sahabat Rossi Setuju The Doctor Tetap Balapan Bersama VR46

"Kita tidak boleh lupa bahwa kami masih menunggu keputusan Valentino dan Yamaha," ujar Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha SRT, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (15/7/2021).

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Razali menambahkan, kabar terakhir terkait bursa transfer pebalap MotoGP tentunya membuka semua kemungkinan untuk Petronas Yamaha SRT.

"Ada pembicaraan yang masih berjalan antara Yamaha, kami, dan pebalap MotoGP kami yang sekarang, dan kami tidak buru-buru untuk mengumumkan sesuatu," kata Razali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Quartararo Sempat Dapat Tekanan Setelah Gantikan Rossi

Razali mengatakan, meskipun Rossi nanti memutuskan untuk pensiun, pihaknya tak khawatir karena ada banyak pilihan pebalap di luar sana.

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada seri MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, 30 April-2 Mei 2021.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada seri MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, 30 April-2 Mei 2021.

"Banyak pebalap yang menunjukkan ketertarikan, bahkan pebalap yang sekarang ini sedang tidak balapan di Kejuaraan Dunia MotoGP, juga ingin bergabung," ujar Razali.

Razali mengatakan, pihaknya saat ini yakin masih ada cukup waktu. Sebab, saat ini Petronas Yamaha SRT sedang berada dalam posisi yang nyaman dan bisa memilih pebalap dengan bebas.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Ducati Akui Keluhan Rossi | BPTJ Tegaskan Tak Ada Toleransi

"Semua orang tahu paket Yamaha yang ditawarkan dan apa yang pebalap muda bisa raih bersama kami. Kami punya struktur dan paket untuk memberikan kesempatan pada pebalap muda mewujudkan mimpinya," kata Razali.

Rekam jejak Petronas SRT sudah terbukti melalui prestasi yang ditorehkan oleh Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Dengan banyaknya pebalap yang tertarik, tim satelit Yamaha ini memiliki cukup waktu untuk mengevaluasi para kandidatnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X