Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Petronas Yamaha SRT Tunggu Keputusan Rossi untuk Musim 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah menyebutkan bahwa liburan musim panas ini akan digunakan untuk mengambil keputusan untuk musim 2022. Meskipun, dikabarkan kemungkinan besar Rossi akan pensiun.

Namun demikian, tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT), tak gegabah mengambil keputusan. Meskipun, banyak pebalap bagus di luar sana yang banyak diperebutkan oleh tim-tim lain.

"Kita tidak boleh lupa bahwa kami masih menunggu keputusan Valentino dan Yamaha," ujar Razlan Razali, Team Principal Petronas Yamaha SRT, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (15/7/2021).

Razali menambahkan, kabar terakhir terkait bursa transfer pebalap MotoGP tentunya membuka semua kemungkinan untuk Petronas Yamaha SRT.

"Ada pembicaraan yang masih berjalan antara Yamaha, kami, dan pebalap MotoGP kami yang sekarang, dan kami tidak buru-buru untuk mengumumkan sesuatu," kata Razali.

Razali mengatakan, meskipun Rossi nanti memutuskan untuk pensiun, pihaknya tak khawatir karena ada banyak pilihan pebalap di luar sana.

"Banyak pebalap yang menunjukkan ketertarikan, bahkan pebalap yang sekarang ini sedang tidak balapan di Kejuaraan Dunia MotoGP, juga ingin bergabung," ujar Razali.

Razali mengatakan, pihaknya saat ini yakin masih ada cukup waktu. Sebab, saat ini Petronas Yamaha SRT sedang berada dalam posisi yang nyaman dan bisa memilih pebalap dengan bebas.

"Semua orang tahu paket Yamaha yang ditawarkan dan apa yang pebalap muda bisa raih bersama kami. Kami punya struktur dan paket untuk memberikan kesempatan pada pebalap muda mewujudkan mimpinya," kata Razali.

Rekam jejak Petronas SRT sudah terbukti melalui prestasi yang ditorehkan oleh Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Dengan banyaknya pebalap yang tertarik, tim satelit Yamaha ini memiliki cukup waktu untuk mengevaluasi para kandidatnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/16/074200215/petronas-yamaha-srt-tunggu-keputusan-rossi-untuk-musim-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke