Sahabat Rossi Setuju The Doctor Tetap Balapan Bersama VR46

Kompas.com - 12/07/2021, 11:42 WIB
Petronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi rides during the third free practice session of the French Moto GP Grand Prix in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERPetronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi rides during the third free practice session of the French Moto GP Grand Prix in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam momen liburan musim panas ini, Valentino Rossi harus mengambil keputusan yang berat, yakni masa depannya di MotoGP. Rossi akan memutuskan untuk pensiun atau tidak.

Sebelumnya, Rossi sudah mengatakan bahwa dirinya akan mengambil keputusan setelah libur musim panas. Keputusan tersebut akan sangat bergantung pada performa dan hasil balapnya pada paruh pertama musim ini.

Kali ini, keputusan yang diambil akan lebih sulit. Mengingat hasil terbaik yang diraih pebalap yang dijuluki The Doctor itu hanya finis di urutan ke-10 pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Baca juga: Quartararo Sempat Dapat Tekanan Setelah Gantikan Rossi

Alesio Salucci, sahabat Rossi sejak kecil yang sekarang bertanggung jawab atas tim VR46, mengatakan, hasil seperti saat latihan bebas di Assen atau balapan di Sachsenring, cukup bagus bagi Rossi dan itu membantu dalam membuat keputusan.

"Menurut saya, jauh di dalam hatinya, dia belum memutuskan. Tapi, tentu saja dia memikirkannya," ujar Salucci, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (11/7/2021).

Valentino Rossi dan sahabatnya, Alessio Salucci saat memamerkan desain helm spesialnya di MotoGP San Marino 2016.MotoGP.com Valentino Rossi dan sahabatnya, Alessio Salucci saat memamerkan desain helm spesialnya di MotoGP San Marino 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salucci menambahkan, liburan kali ini akan cukup aneh. Badan tidak ada di trek, tapi pikirannya tetap ke sana. Liburan sebenarnya baru akan dirasakan Desember nanti.

"Saya harap udara segar laut akan menuntunnya pada keputusan yang tepat. Setelah itu, kita lihat apa yang akan terjadi," kata Salucci.

Baca juga: Morbidelli Tak Ingin Kehidupan seperti Valentino Rossi

Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, pemilik Tanal Entertainment Sport & Media, yang menjadi sponsor tim VR46, menginginkan Rossi untuk bergabung bersama adiknya, Luca Marini, untuk musim depan.

"Saya setuju dengan pangeran. Tapi, kami harus menerima keputusan Vale, apa pun itu. Saya harap keinginan pangeran dapat terwujud, tapi Valentino harus memutuskan. Bagaimanapun juga, kami akan selalu ada di sampingnya," ujar Salucci.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X