Aksi Sosial Aptrindo Jateng dan DIY Selama PPKM Darurat Jawa-Bali

Kompas.com - 15/07/2021, 18:21 WIB
Bantuan nasi bungkus dari Aptrindo Jateng dan DIY DOK. APTRINDO JATENG DAN DIYBantuan nasi bungkus dari Aptrindo Jateng dan DIY

SEMARANG, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 di Indonesia memang belum tertangani. Pemerintah pun melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Untuk sebagian orang, adanya PPKM Darurat ini mengurangi pendapatannya. Apalagi untuk para pekerja harian yang tentu sangat terdampak dengan adanya pembatasan kegiatan masyarakat.

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jawa Tengah dan DIY mengadakan aksi pengumpulan sumbangan sukarela di antara anggotanya. Tujuannya agar dapat membagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan setiap hari selama PPKM Darurat diberlakukan.

Baca juga: Cobain Langsung HiAce Premio Mewah Racikan Baze

 

Bantuan nasi bungkus dari Aptrindo Jateng dan DIYDOK. APTRINDO JATENG DAN DIY Bantuan nasi bungkus dari Aptrindo Jateng dan DIY

Ketua Aptrindo Jateng dan DIY Chandra Budiwan mengatakan, aksi ini dilakukan atas permintaan dari beberapa anggota yang merasa ikut bertanggung jawab secara moral terhadap sesama bangsa yang sedang mengalami masa sulit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita tidak bisa hanya mengandalkan apalagi menuntut kepada pemerintah saja dalam keadaan serba susah seperti sekarang ini, semua orang wajib bergotong royong," ucap Chandra dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (15/7/2021).

Chandra mengatakan, masyarakat tidak bisa terus berkeluh kesah selama PPKM Darurat berlaku. Selain itu, harus sadar juga masih banyak orang yang kesusahan pada masa pandemi seperti sekarang.

Baca juga: Harga Skutik Bongsor per Juli 2021, PCX, Nmax dan Aerox Naik

“Kami fokus membagikan nasi bungkus setiap hari kepada tukang becak, tukang kubur, tukang sampah, pemulung, buruh harian dan siapa saja yang membutuhkan," kata Chandra.

Dana yang terkumpul dalam saweran tersebut akan dibagikan juga kepada DPC Aptrindo di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Ex Karesidenan Banyumas dan Ex Karesidenan Pekalongan dan Solo Raya untuk dilakukan aksi serupa seperti yang telah dimulai hari ini bekerja sama dengan Polrestabes Semarang.

"Semoga aksi semacam ini bisa menginspirasi Asosiasi sejenis agar tidak hanya memikirkan ego sektoral saja, namun juga agar kita semua memiliki tanggung jawab sosial, cinta kasih dan rasa perikemanusiaan terhadap sesama serta menjunjung tinggi nasionalisme diatas segala-galanya,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.