Quartararo Sempat Dapat Tekanan Setelah Gantikan Rossi

Kompas.com - 09/07/2021, 18:01 WIB
Fabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) RONNY HARTMANNFabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Pindah ke tim Monster Energy Yamaha sempat membuat Fabio Quartararo mendapat tekanan, terutama tekanan yang datang dari luar.

Alasannya ialah kursi tim pabrikan Yamaha ialah posisi bergengsi. Selain itu Quartararo datang menggantikan Valentino Rossi, sang legenda hidup di MotoGP.

Baca juga: Pengemudi Wajib Tahu Arti Indikator pada Panel Instrumen Mobil

“Sejujurnya di awal tahun saya tidak mendapat tekanan dari tim, tetapi lebih banyak tekanan dari luar,” kata Quartararo mengutip Crash.net, Jumat (9/7/2021).

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo merayakan kemenangannya setelah memenangi balapan MotoGP Grand Italia 2021 di Mugello pada 30 Mei 2021.AFP/TIZIANA FABI Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo merayakan kemenangannya setelah memenangi balapan MotoGP Grand Italia 2021 di Mugello pada 30 Mei 2021.

"Bahkan jika saya mencoba untuk tidak mendengarnya, tapi Anda berada di tempatnya raja Vale, dan Anda selalu memiliki tekanan kecil semacam ini," katanya.

"Bahkan komentar dari beberapa media seperti, 'Anda harus melakukannya dengan baik, Anda memiliki tempat penting dengan tim'. Saya seperti berkata, hentikan itu," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Indikator Bensin Motor Menyala, Masih Ada Berapa Liter di Dalam Tangki?

Kini setelah sembilan seri MotoGP 2021 berlalu, pebalap asal Perancis itu memimpin klasemen sementara. Quartararo menang empat kali, yaitu di MotoGP Doha, Portugal, Italia dan Belanda.

Saat ini Quartararo berada di puncak klasemen dengan total 156 poin. Unggul dari Johann Zarco dengan selisih 34 poin di posisi kedua.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X