Sponsor VR46 Ingin Rossi Bela Ducati Musim Depan Bareng Sang Adik

Kompas.com - 25/06/2021, 08:42 WIB
Petronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi rides during the third free practice session of the French Moto GP Grand Prix in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERPetronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi rides during the third free practice session of the French Moto GP Grand Prix in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Aramco Racing Team VR46 resmi menandatangani kontrak dengan Ducati. Mulai musim depan VR46 akan balapan di kelas MotoGP menggunakan Desemosedici.

Saat ini tim belum mengumumkan jajaran pebalap musim depan. Namun disinyalir akan memadukan duet Luca Marini dan Marco Bezzecci yang bakal naik kelas dari Moto2.

Tapi rencana tersebut bisa berubah jika Valentino Rossi ingin balapan dengan timnya sendiri, yang membuat The Doctor menjadi tandem adiknya sendiri.

Baca juga: Duo Monster Yamaha Optimistis Raih Hasil Positif pada MotoGP Belanda

Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Hal tersebut juga diharapkan oleh sponsor VR46, Aramco. HRH Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdulaziz Al Saud, yang mengharapkan Rossi bisa balapan di timnnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Akan luar biasa bagi saya jika Valentino Rossi bisa bersaing dalam beberapa tahun ke depan sebagai pebalap di Aramco Racing Team VR46 kami bersama dengan saudaranya Luca Marini yang tahun ini sudah bersaing dengan sponsor dari merek kami KSA New Cities, MAIC Technologies, TANAL Entertainment Sport&Media," katanya dikutip dari Crash.net, Kamis (24/6/2021).

Selain mengumumkan kemitraan dengan Ducati selama tiga tahun mulai 2022-2024, VR46 juga menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Dorna Sports untuk berlaga di kelas MotoGP.

Pangeran Abdulaziz mengatakan, kerjasama antara Aramco dengan VR46 akan membawa hubungan yang baik dan menguatkan citra Arab Saudi.

Baca juga: Hadir di Area Jawa Tengah, Black Auto Battle 2021 Digelar Virtual

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

 

“Untuk mengkomunikasikan keindahan visi Arab Saudi pada 2030, dari sejarah milenium kami hingga proyek-proyek besar yang telah diumumkan untuk beberapa tahun ke depan, kami telah memilih VR46 untuk usaha patungan lima tahun sebagai mitra strategis untuk bersaing sebagai protagonis di dunia," katanya mengutip MotoGP.com.

"Kejuaraan dunia MotoGP yang diselenggarakan oleh Dorna Sports. Perjanjian yang baru saja ditandatangani antara tim dan Ducati untuk pasokan sepeda motor untuk musim 2022-2024 tentu merupakan berita yang sangat kami sambut positif," katanya.

"Ducati adalah perusahaan yang memiliki nilai besar baik di Italia maupun di luar Italia dan telah menunjukkan daya saing yang luar biasa," kata Pangeran Abdulaziz.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X