[POPULER OTOMOTIF] Hitung Biaya Kepemilikan Hyundai Kona Electric Sampai 5 Tahun | Bahas Interior Daihatsu Rocky 1.2L ADS dan 1.0L ASA

Kompas.com - 25/06/2021, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu hal yang dipertimbangkan ketika memiliki mobil adalah biaya kepemilikan atau ongkos yang harus ditanggung selama mengendarai kendaraan. Terlebih buat mobil listrik yang saat ini masih dianggap barang mewah.

Biaya konsumsi listrik Hyundai Kona EV 2021 mungkin cukup terjangkau, tapi bagaimana dengan biaya servis hingga pajaknya?

Kita awali dengan biaya servis, berdasarkan skema yang dikeluarkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Kona EV mendapatkan gratis servis (jasa dan suku cadang) sampai dengan 5 tahun atau 75.000 km (mana yang tercapai lebih dulu).

Selain itu, yang tak kalah menarik tentang interior Daihatsu Rocky 1.2L ADS dan 1.0L ASA

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 24 Juni 2021.

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

1. Bahas Interior Daihatsu Rocky 1.2L ADS dan 1.0L ASA

Daihatsu baru saja meluncurkan Rocky dengan varian mesin 1.2L. Hadirnya varian mesin 1.2L ini melengkapi varian Rocky 1.0L turbo yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Kali ini Kompas.com akan melakukan komparasi antara dua tipe tertinggi dari masing-masing varian mesin. Untuk varian 1.2L ada tipe ADS CVT, sedangkan varian mesin 1.0L turbo ada CVT ASA.

ADS sendiri merupakan singkatan dari Astra Daihatsu Styling. Perbedaannya ada pada penambahan aksesori di bagian eksterior dan interior. Sedangkan ASA merupakan singkatan dari Advance Safety Assist, sebuah kumpulan perangkat keselamatan berkendara.

Baca juga: Bahas Interior Daihatsu Rocky 1.2L ADS dan 1.0L ASA

Fitur cruise control di Mitsubishi Xpander UltimateMitsubishi Motors Fitur cruise control di Mitsubishi Xpander Ultimate

2. Kupas Fitur Cruise Control di Mitsubishi Xpander Ultimate

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.