Duo Monster Yamaha Optimistis Raih Hasil Positif pada MotoGP Belanda

Kompas.com - 24/06/2021, 19:01 WIB
Fabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) RONNY HARTMANNFabio Quartararo saat sesi latihan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Situasi pada tim Monster Yamaha MotoGP cukup kontras belakangan ini. Meski demikian, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales punya catatan cukup baik pada MotoGP Belanda.

Quartararo berhasil mempertahankan peringkatnya pada klasemen sementara dengan podium di MotoGP Jerman. Untuk MotoGP Belanda, Quartararo juga punya hasil yang positif di Sirkuit Assen ini.

Pada 2019, di musim pertamanya di kelas MotoGP, Quartararo berhasil naik podium ketiga saat masih bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Baca juga: Jadwal MotoGP Belanda 2021, Bisakah Marquez Podium Lagi

"Anda butuh kecepatan dan konsistensi untuk bisa sukses. Tahun ini, kami memiliki keduanya. Kami kesulitan di Sachsenring dan tetap finis ketiga," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (24/6/2021).

Quartararo menambahkan, Sirkuit Assen merupakan salah satu sirkuit favoritnya. Selain itu, sirkuit ini juga diyakininya cocok dengan karakter Yamaha.

Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Vinales, kesulitan pada MotoGP Jerman, di mana dirinya finis di posisi terakhir. Namun, pada 2019, Vinales yang berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Assen.

"Assen adalah trek yang sangat saya suka. Saya ingin kembali ke motor secepatnya untuk bisa mengerjaan mesin. Setelah akhir pekan yang mengecewakan, kami selalu ingin tetap bekerja dan mencari cara untuk meningkat," kata Vinales.

Baca juga: Cedera Saat Latihan, Morbidelli Absen di MotoGP Belanda

Vinales menambahkan, ada banyak yang dia dan timnya harus kerjakan. Dengan kemenangan di 2019, menurutnya setting yang dibutuhkan tidak akan jauh berbeda, jadi itu akan menjadi permulaan yang bagus.

Sekarang ini, Quartararo ada di puncak klasemen dengan 131 poin. Sedangkan Vinales, ada di peringkat keenam dengan 75 poin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X