Bukan karena Rossi, ini Alasan Ducati Mau Gandeng Tim VR46 di MotoGP

Kompas.com - 25/06/2021, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim VR46 resmi teken kontrak dengan Ducati untuk menjadi tim satelitnya hingga 2024. Terlepas dari nama besar Valentino Rossi, Ducati punya alasan tersendiri mau bekerja sama dengan tim ini.

Gigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse, mengatakan, pihaknya senang dengan kesepakatan bersama VR46 untuk tiga tahun ke depan.

"VR46 Riders Academy selalu bekerja dengan serius dan sangat profesional. Mereka memberikan kesempatan pada banyak pebalap untuk mendapat pengalaman di kelas Moto2 dan Moto3," ujar Gigi, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Resmi, VR46 Racing Team Teken Kontrak dengan Ducati

Gigi menambahkan, VR46 bisa berbangga hati melihat ketiga anak didiknya yang sangat bertalenta bisa masuk MotoGP. VR46 juga sudah membuktikan kemampuannya untuk mengelola tim di Moto3 dan Moto2 dengan kompeten dan sukses.

Valentino Rossi dan Luca MariniFoto: Motorsport-Total.com Valentino Rossi dan Luca Marini

"Itulah mengapa kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk mendukung tim baru kami dengan dukungan maksimum. Kami yakin telah menemukan partner yang sangat termotivasi dan ambisius di VR46. Tujuan kami adalah meraih hasil terbaik bersama," kata Gigi.

Padahal, bisa dibilang Rossi dan Ducati punya sejarah yang tidak baik. Selama dua musim di Ducati, Rossi tak dapat membuat motor tersebut menjadi kompetitif.

Baca juga: Honda dan Ducati Debat Soal Alat Pengatur Ketinggian di Motor MotoGP

Pebalap yang dikabarkan akan pensiun musim ini juga pernah mengatakan, Ducati berbeda dengan Yamaha dalam bekerja. Sebab, para teknisi di Ducati tidak percaya jika ada sesuatu yang salah pada motornya.

Tapi, itu dulu, sejak kedatangan Gigi Dall'Igna diyakini hal tersebut sudah berubah. Sebab, Gigi juga sempat merombak tim di Ducati, baik yang ada di tim balap maupun yang ada di pabrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.