Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadir di Area Jawa Tengah, Black Auto Battle 2021 Digelar Virtual

Kompas.com - 24/06/2021, 18:30 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sheila Respati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada Juni 2021, BlackAuto Virtual Battle 2021 menggelar Car Turner Indonesia untuk area central region (Jawa Tengah) di tiga kota, yakni Purwokerto, Solo, dan Yogyakarta.

Menurut rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (24/6/2021), ajang adu kreasi otomotif  tersebut akan digelar secara virtual. 

Kali ini, penyelenggara melalukan beberapa empowerment, terutama pada sistem pertandingan modifikasi.

Penyelenggara BlackAuto Virtual Battle menggandeng asosiasi Asia Pacific Car Turning (APACT) sebagai tim juri dalam kompetisi BlackAuto Modify.

BlackAuto Modify dibagi menjadi dua kelas, yaitu Contest Car dan Culture Car. Sebagai informasi, Contest Car adalah genre culture modifikasi yang mengedepankan tingkat kreatifitas tanpa batas dengan lima sektor penilaian yang terbagi dalam beberapa kategori, seperti Best Elegant, Best Street Racing, dan Best Extreme.

Baca juga: Sempat Vakum, BlackAuto Battle 2021 Hadir dengan Konsep Virtual

Sementara itu, Culture Car merupakan genre modifikasi yang mengutamakan kreatifitas tampilan, "klimis", serta tren yang sedang hype, seperti Culture JDM, Culture Stance, dan Culture Racing.

Meski digelar di tengah suasana pandemi Covid-19, penjurian BlackAuto Modify dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan (prokes).

Jumlah peserta di setiap kota pun terbatas, yakni 30 sampai 40 peserta yang terpilih melalui proses seleksi.

Hasil penjurian dan pengumuman juga dilakukan secara daring melalui kanal Youtube Blackxperience. Penjurian Contest Car dilaksanakan Kamis, (24/6/2021) pukul 19.00 WIB, sedangkan Culture Car Jumat (25/6/ 2021).

Baca juga: Modifikasi Mobil Bergaya Stance, Jangan Sembarangan Ceper

Black Out Loud

Adapun Black Out Loud merupakan ajang car audio contest berstandar internasional. Lewat kontes ini, peserta ditantang menghadirkan car audio system tangguh yang mereka miliki.

Kali ini, Black Out Loud menggandeng dua asosiasi Car Audio dunia, yaitu EMMA, dan CAN.

Untuk memberikan ruang ekspresi pada car audio enthusiast, di Yogyakarta, penyelenggara mengadakan kelas sound pressure level (SPL), sound quality loud (SQL), dan sound quality (SQ).

Adapun hasil penjurian dan pengumuman Black Out Loud juga dilakukan secara daring melalui kanal Youtube Blackxperiences.com, Kamis (24/6/2021) pukul 19.00 wib.

Baca juga: Modifikasi Mobil Lawas Jadi Bertenaga Listrik, Mahal atau Murah?

Penggemar modifikasi otomotif dapat menyaksikan BlackAuto Battle Virtual 2021 dengan cara streaming di blackxperience.com. Kompetisi di kategori Contest Car dan Black Out Loud akan hadir secara live 24 Juni 2021 pukul 19.00 WIB. Sementara, kategori Culture Car pada 25 Juni 2021 pukul 19.00 WIB. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com