Hadir di Area Jawa Tengah, Black Auto Battle 2021 Digelar Virtual

Kompas.com - 24/06/2021, 18:30 WIB
Blackout Virtual Battle 2021 menjadi salah satu barometer dunia car turning sekaligus standar benchmark modifikasi mobil di Tanah Air.
Dok. Djarum BlackAutoBlackout Virtual Battle 2021 menjadi salah satu barometer dunia car turning sekaligus standar benchmark modifikasi mobil di Tanah Air.

KOMPAS.com - Pada Juni 2021, BlackAuto Virtual Battle 2021 menggelar Car Turner Indonesia untuk area central region (Jawa Tengah) di tiga kota, yakni Purwokerto, Solo, dan Yogyakarta.

Menurut rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (24/6/2021), ajang adu kreasi otomotif  tersebut akan digelar secara virtual. 

Kali ini, penyelenggara melalukan beberapa empowerment, terutama pada sistem pertandingan modifikasi.

Penyelenggara BlackAuto Virtual Battle menggandeng asosiasi Asia Pacific Car Turning (APACT) sebagai tim juri dalam kompetisi BlackAuto Modify.

BlackAuto Modify dibagi menjadi dua kelas, yaitu Contest Car dan Culture Car. Sebagai informasi, Contest Car adalah genre culture modifikasi yang mengedepankan tingkat kreatifitas tanpa batas dengan lima sektor penilaian yang terbagi dalam beberapa kategori, seperti Best Elegant, Best Street Racing, dan Best Extreme.

Baca juga: Sempat Vakum, BlackAuto Battle 2021 Hadir dengan Konsep Virtual

Sementara itu, Culture Car merupakan genre modifikasi yang mengutamakan kreatifitas tampilan, "klimis", serta tren yang sedang hype, seperti Culture JDM, Culture Stance, dan Culture Racing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski digelar di tengah suasana pandemi Covid-19, penjurian BlackAuto Modify dilaksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan (prokes).

Jumlah peserta di setiap kota pun terbatas, yakni 30 sampai 40 peserta yang terpilih melalui proses seleksi.

Hasil penjurian dan pengumuman juga dilakukan secara daring melalui kanal Youtube Blackxperience. Penjurian Contest Car dilaksanakan Kamis, (24/6/2021) pukul 19.00 WIB, sedangkan Culture Car Jumat (25/6/ 2021).

Baca juga: Modifikasi Mobil Bergaya Stance, Jangan Sembarangan Ceper

Black Out Loud

Adapun Black Out Loud merupakan ajang car audio contest berstandar internasional. Lewat kontes ini, peserta ditantang menghadirkan car audio system tangguh yang mereka miliki.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.