Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ADV 350 Meluncur, Tapi Bukan Honda

Kompas.com - 29/05/2021, 13:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber zigwheels

BEIJING, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal China, Dayang resmi melansir Dayang Vorei ADV 350. Skutik baru ini akan bermain di segmen adventure yang makin disukai publik.

Mengutip Zigwheels, Vorei ADV 350 merupakan pilihan baru buat konsumen yang mencari motor lebih besar. Sebelumya Dayang sudah punya versi 150cc yang merupakan versi plagiat Honda ADV 150.

Baca juga: Street Cub yang Mulai meredup

Secara garis besar desain Vorei ADV 350 ini masih mirip-mirip dengan versi kecilnya. Artinya juga masih terlihat ada jejak Honda ADV 150 di beberapa bagian.

Vorei ADV 350Foto: Zigwheels Vorei ADV 350

Bentuk lampu depannya cukup agresif. Di bagian bawahnya ada sedikit lip spoiler. Di atas lampu ada windshield model mengambang. Bagian sampingnya terutama pijakan selonjoran kaki mirip ADV 150.

Jok panjang dan berundak. Menariknya bentuk bodi belakang yang terlihat gembung itu sedikit mengingatkan bentuk Yamaha Xmax.

Motor ini memakai pelek palang dengan ban tipe kasar untuk mendukung kesan adventure. Suspensi depannya teleskopik, bagian as pakai penutup.

Fiturnya lampu depan sudah LED dan punya DRL. Kemudian juga dibekali lampu menikung atau cornering lights. Kemudian ada kamera depan belakang yang ditampilkan pakai layar TFT 7 inci.

Baca juga: 5 Kondisi yang Kerap Disepelekan Saat Mengemudi

Dayang ADV150Newmotor.com.cn Dayang ADV150

Vorei ADV 350 menggunakan pelek depan 14 inci dan belakang 13 inci. Suspensi belakang model gandar dibekali dengan tabung. Pengereman cakram depan 276 mm dan belakang 240 mm ABS.

Tinggi jok 755 mm cocok untuk postur orang Asia. Kapasitas tangki bahan bakar 17,5 liter. Bobot keseluruhan 208 kg lebih berat 10 kg dari Honda CB500X.

Mesin 333cc, silinder tunggal, berpendingin cairan menghasilkan tenaga 29,5 PS dan torsi 33,5 Nm. Lebih unggul sedikit dari Honda Forza 350 yang menghasilkan 29,2 PS dan torsi 31,5 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber zigwheels
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com