Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda MX-5 Hadir dengan Aksesori AutoExe di GIIAS 2024

Kompas.com - 22/07/2024, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain CX-60 Kuro Limited Edition, Mazda dan AutoExe juga menghadirkan versi limited untuk MX-5 tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Pada ajang GIIAS 2024, Mazda menjual aksesori MX-5 AutoExe, tuning house asal Jepang, yang khusus melayani tuning kendaraan Mazda.

Sebagai informasi, AutoExe menghadirkan berbagai tuning parts yang cocok untuk berbagai seri dan tipe mobil Mazda seperti performance package, styling package, dan suspension package.

Baca juga: Awas Macet, Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek Selama 1 Minggu

Igor Panjaitan, Customer Service After Sales Director PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia) mengatakan, penyematan parts AutoExe bukan hanya bertujuan untuk menaikan performa, tetapi lebih kepada menciptakan pengalaman berkendara.

Mazda MX-5Kompas.com/Gregy Mazda MX-5

“Seperti yang dijelaskan AutoExe, kita tidak ingin memberikan suatu target bahwa torsi dan sebagainya, bukan hanya angka. Mazda dikendarai bukan untuk di sirkuit untuk balap, lebih ke styling. Tidak mengukur torsi naik sekian, lebih kepada suara lebih mantap, dan tarikannya lebih terasa atau akselerasi kerasa cepat,” ucap Igor, di ICE BSD, belum lama ini.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Isuzu Elf Water Treatment Brimob di GIIAS 2024

Secara tampilan memang tidak ada perbedaan yang signifikan dengan MX-5 varian standar. Roadster asal pabrikan Jepang ini tampil sporty dengan tampilan lampu utama yang agresif. Namun, ada beberapa aksesori yang disematkan untuk menambah performa dan kesenangan berkendara.

Mulai dari intake suction kit, muffler garnish, sport dual muffler, antenna, key cover, lip spoiler dan side spoiler. Bagi konsumen Mazda yang ingin membeli aksesori MX-5 AutoExe bisa menyiapkan dana Rp 44.258.808.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau