Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Meluncur, Harga Daihatsu Rocky 1.2 Lebih Murah dari 1.0 Turbo

Kompas.com - 27/05/2021, 07:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky di Indonesia memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.0 liter turbo dan 1.2 liter. Namun, baru versi 1.000 cc turbo yang resmi dijual, untuk 1.200 cc menyusul.

Rocky 1.0 liter turbo diposisikan sebagai varian paling tinggi, sehingga memiliki harga jual mulai Rp 214,2 juta sampai Rp 236,1 juta on the road DKI Jakarta.

Sementara Rocky 1.2 liter diposisikan sebagai varian di bawah versi 1.0 liter turbo. Tentunya secara harga juga akan lebih murah.

Baca juga: Bulan Depan Harga Daihatsu Rocky Naik sampai Rp 9 Jutaan

Menurut Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk harga resminya belum bisa diinformasikan, tetapi akan jauh lebih murah dari Rocky 1.0 liter turbo.

Daihatsu Rocky di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky di Indonesia

"Selisihnya sangat jauh, harganya akan sangat menarik sekali. Ditunggu saja, pada waktunya akan kita informasikan lebih lanjut," ujar wanita yang akrab disapa Amel saat berbincang dengan KOMPAS.com di Karawang, belum lama ini.

Amel juga memberikan informasi bahwa Rocky mesin 1.200 cc akan segera diluncurkan. Langkah ini merupakan strategi Daihatsu dalam meluncurkan SUV kompak ini di pasar otomotif dalam negeri.

Baca juga: BMW Definition CE 04 Tertangkap Kamera Mata-mata

Rocky 1.0 R TC CVT ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Rocky 1.0 R TC CVT ADS

Bocoran Harga

Sementara itu, di media sosial beredar bocoran harga Rocky 1.2 liter. Banderol yang tertera, yaitu mulai Rp 187 jutaan sampai Rp 224 jutaan.

Selain itu, Rocky 1.2 liter juga akan tersedia beberapa varian, seperti 1.2 M MT, 1.2 M D CVT, 1.2 X MT, dan 1.2 X D CVT.

"Selisihnya berapa juta rupiah masih belum bisa diinformasikan, tetapi yang jelas akan kaget karena menarik sekali harganya," ucap Amel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com