Galang Hendra Finis 10 Besar di Seri Perdana WorldSSP 2021

Kompas.com - 25/05/2021, 07:42 WIB
Galang Hendra Pratama saat berlaga di seri perdana WorldSSP 2021 Dok. YIMMGalang Hendra Pratama saat berlaga di seri perdana WorldSSP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Galang Hendra Pratama berhasil penuhi targetnya pada seri perdana World Supersport (WorldSSP) 2021. Pebalap binaan Yamaha Indonesia ini finis sepuluh besar di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (23/5/2021).

Dalam dua race yang berlangsung, Galang sukses mendapatkan poin yang menjadi langkah awal baik baginya di kompetisi level dunia itu.

Pada Race 1, Galang finis di urutan ke-15. Tapi, dia berhasil meningkat pada Race 2 dengan finis di urutan ke-10.

Baca juga: Jelang Seri Perdana, Galang Hendra Siap Bersaing Lagi di WorldSSP 2021

Galang pun pulang dengan mengantongi 7 poin. Saat ini, pebalap Yamaha ini berada di peringkat ke-25 pada klasemen sementara.

Galang Hendra Pratama saat berlaga di seri perdana WorldSSP 2021Dok. YIMM Galang Hendra Pratama saat berlaga di seri perdana WorldSSP 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Start dari urutan ke-24 tak menyurutkan semangat Galang untuk tampil maksimal. Puluhan pebalap di depannya menjadi motivasi ekstra untuk bisa dilewati.

Pebalap berusia 22 tahun itu juga mencatatkan posisi ke-6 dalam top speed dengan tembus 273,4 km/jam. Sektor 4 dari lintasan Aragon yang memiliki panjang 5.077 km menjadi andalan dari Galang.

Baca juga: Bamsoet Dukung Galang Hendra Berprestasi di Balap WorldSSP 600

Pebalap asal Yogyakarta ini membuktikan komitmennya untuk lebih baik dari Race 1 dengan mengawali Race 2 yang wajib melahap 15 lap dengan start yang baik.

Galang Hendra Pratama saat berlaga di seri perdana WorldSSP 2021Dok. YIMM Galang Hendra Pratama saat berlaga di seri perdana WorldSSP 2021

Menariknya, data race Galang dalam kondisi wet race dapat terus dipertajam dari lap pertama yang berada di kisaran 2 menit 19 detik hingga lap ke-15 yang sudah 2 menit 5 detik.

”Alhamdulilah, terima kasih semua atas support-nya, saya happy bisa come back yang tadi posisi start 22 di lap pertama bisa langsung masuk posisi 10 besar,” ujar Galang, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Galang Hendra Bangga Indonesia Punya Tim Balap di Moto2

Galang mengatakan, dirinya dan tim sangat senang bisa finis di posisi ke-10 dengan kondisi wet-race dan mendapatkan total 7 poin dari dua race di seri perdana ini.

Hasil positif ini menjadi modal penting untuk memberikan motivasi yang lebih baik lagi dalam putaran selanjutnya di Estoril, Portugal, tanggal 29-30 Mei 2021 nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.