Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Kompetitif Galang Hendra Berharap Perubahan dari Yamaha

Kompas.com - 24/07/2019, 09:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Galang Hendra terus berupaya tampil kompetitif di ajang WorldSSP300. Bersama tim Yamaha Biblio Motoxracing, Galang saat ini berada di posisi sembilan klasemen balapan dengan 36 poin.

Saat ini kompetisi tengah beristirahat untuk libur musim panas. Galang melihat pencapaiannya dalam setengah musim ke belakang. Pebalap asal Yogyakarta tersebut berharap ada peningkatan pada tunggangannya Yamaha YZF-R3.

"Rencana perubahan ada pada tim. Saya sudah menekankan ke Yamaha untuk melakukan pengembangan di seri ke depan, terutama pada beberapa sektor," ucap Galang saat ditemui di ajang GIIAS 2019, Minggu (21/7/2019).

Gilang menjelaskan kondisinya di putaran terakhir di Donnington Park, Inggris. Ia mengungkapkan Yamaha dapat bertarung dengan motor lain namun kurang maksimal.

Baca juga: Klasemen Galang Hendra Usai Seri Misano

Area yang menjadi perhatian adalah kecepatan dan akselerasi. Kedua sektor ini diharapkan dapat meningkat untuk bertarung hingga akhir musim.

Pemikiran Gilang cukup masuk akal sebab saat ini yang berdiri di papan atas klasemen adalah pebalap non Yamaha seperti Kawasaki dan KTM. Kawasaki terutama mendominasi dengan menempatakan tiga pebalapnya di papan atas.

"Tidak semua pebalap merasakan seperti saya. Saya harap di uji coba 18 Agustus mendatang, di Portimao Portugal, akan ada pengembangan," ucap Galang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com