Galang Hendra Bangga Indonesia Punya Tim Balap di Moto2

Kompas.com - 11/11/2020, 15:22 WIB
Mandalika Racing Team Indonesia Foto: IstimewaMandalika Racing Team Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) sudah resmi diluncurkan, dan Dimas Ekky Pratama sebagai pebalapnya. Tim balap ini berencana turun satu musim penuh di MotoGP 2021 pada kelas Moto2.

Menanggapi hal tersebut, pebalap muda Yamaha Racing Indonesia (YRI) mengaku senang dengan hadirnya MRTI. Menurut Galang, ada lagi satu tim yang bisa mencari bibit-bibit muda untuk bisa berkancah di kejuaraan internasional.

Baca juga: Tim Balap Moto2 Ini Juga Bakal Didik Mekanik Melalui Mandalika Racing Academy

"Sebab, perlu diketahui juga untuk balap ke Eropa atau ke kejuaraan dunia itu perlu biaya yang tak sedikit. Jadi, saya bangga juga ada orang yang benar-benar mau fokus pembinaan, seperti di negara tetangga," ujar Galang, saat ditanya Kompas.com, di sela-sela sesi test ride All New Aerox 155 Connected, di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Selasa (10/11/2020).

Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, siap melakoni debut dalam ajang World Supersport Championship (WorldSSP) di sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini.YAMAHA INDONESIA Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, siap melakoni debut dalam ajang World Supersport Championship (WorldSSP) di sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini.

Galang menambahkan, dirinya turut bangga, akhirnya ada orang Indonesia lagi yang ada di kejuaraan dunia buat tahun depan.

"Dimas (Ekky) menurut saya juga sangat berpengalaman di kelas itu," kata Galang.

Baca juga: Alasan Mandalika Racing Team Indonesia Pilih Fokus di Moto2

Mulai musim ini, Galang berkompetisi di ajang World Supersport setelah dua musim penuh bersaing di kelas World Supersport 300.

"Saya tetap bercita-cita bisa berkancah di kelas utama, di MotoGP. Namun, untuk saat ini, saya masih dipercaya oleh Yamaha Indonesia untuk berada di kelas tersebut dan saya juga ingin fokus di kelas ini," ujar Galang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X