Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Jelajahi Jogya Pakai Aerox Baru

Kompas.com - 07/02/2021, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap World Supersport 600 (WSS) Galang Hendra Pratama mengatakan sudah beberapa bulan ketagihan mengendarai All New Aerox 155.

“Beberapa bulan terakhir ini saya lagi akrab-akrabnya dengan All New Aerox 155 Connected. Beraktivitas ngubek-ngubek Jogya pakai ini," kata Galang dalam rilis resmi Yamaha, Minggu (7/2/2021).

Baca juga: Mobil Nekat Terjang Banjir Mesin Bisa Pecah, Biaya Perbaikan Puluhan Juta Rupiah

Galang Hendra PratamaFoto: Yamaha Galang Hendra Pratama

Galang yang musim 2021 bergabung dengan Ten Kate Racing tersebut mengatakan, skutik baru Yamaha tersebut sangat cocok buat anak muda.

"Saya menilai memang motor ini sangat pas untuk anak-anak jaman now (milenial) yang karakternya sporty, agresif, dan penuh percaya diri," katanya.

All New Aerox 155 meluncur pada November 2020. Sama seperti generasi Nmax 155 terbaru, Aerox kini juga sudah bisa terkoneksi smartphone dengan fitur Y-Connect.

Baca juga: Komitmen Jakarta dalam Menata Transportasi yang Humanis

Galang Hendra PratamaFoto: Twitter Total Motorcycle Galang Hendra Pratama

Aerox 155 dibekali mesin Bluecore 155 cc, berpendingin cairan, dan sudah dilengkapi teknologi VVA. Mampu menghasilkan 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Dengan berat 125 kg, Aerox baru diklaim memiliki power rate ratio (PWR) terbaik di kelasnya. Jika dibagi tenaga dengan bobotnya, akan mendapat angka 0,09 kW/kg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com