Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Galang Hendra Setelah Tes All New Aerox 155 di Sirkuit

Kompas.com - 11/11/2020, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat test ride Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, pebalap muda Yamaha Racing Indonesia (YRI) juga turut hadir. Galang Hendra Pratama rupanya dibuat penasaran juga dengan performa skutik gambot tersebut.

Tak hanya mempersilakan awak media, mencoba kebolehan All New Aerox 155 Connected ABS, Yamaha juga mengadakan Time Trial Challenge di lintasan sirkuit.

Baca juga: Alasan Fitur Yamaha All New Aerox 155 Tak Selengkap All New Nmax 155

Galang Hendra turut memberikan tips dan coaching clinic kepada awak media, bagaimana menjinakkan Sirkuit Sentul Karting yang memiliki panjang 1.200 m dengan 14 tikungan, serta disertai kemiringan (chamber) yang tinggi.

Galang Hendra mencoba kebolehan Yamaha All New Aerox 155 di Sirkuit Sentul Karting, BogorIstimewa Galang Hendra mencoba kebolehan Yamaha All New Aerox 155 di Sirkuit Sentul Karting, Bogor

Tak hanya memberikan teori dan tips semata, Galang Hendra juga memberikan contoh dengan melaju sendiri di lintasan sirkuit menggunakan All New Aerox 155 Connected.

"Saya terkesan sekali dengan handling-nya yang sangat lincah. Tadi saya juga mencobanya di Sirkuit Karting Sentul. Di sirkuit ini kan juga sangat technical sekali," ujar Galang Hendra, kepada Kompas.com, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Harga Mirip, Pilih All New Aerox 155 Connected ABS atau Nmax Standar?

Menurutnya, All New Aerox 155 cukup lincah dan akselerasinya juga tak mengecewakan. Sementara dari segi fitur, pebalap yang sekarang berkompetisi di ajang World Supersport 600 ini kagum dengan fitur Y-Connect.

"Kalau dari fitur, Y-Connect yang ada pada motor ini membuatnya jadi seperti mobil. Menurut saya, satu langkah lebih maju untuk motor-motor masa depan," kata Galang Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com