Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Bangga Indonesia Punya Tim Balap di Moto2

Kompas.com - 11/11/2020, 15:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) sudah resmi diluncurkan, dan Dimas Ekky Pratama sebagai pebalapnya. Tim balap ini berencana turun satu musim penuh di MotoGP 2021 pada kelas Moto2.

Menanggapi hal tersebut, pebalap muda Yamaha Racing Indonesia (YRI) mengaku senang dengan hadirnya MRTI. Menurut Galang, ada lagi satu tim yang bisa mencari bibit-bibit muda untuk bisa berkancah di kejuaraan internasional.

Baca juga: Tim Balap Moto2 Ini Juga Bakal Didik Mekanik Melalui Mandalika Racing Academy

"Sebab, perlu diketahui juga untuk balap ke Eropa atau ke kejuaraan dunia itu perlu biaya yang tak sedikit. Jadi, saya bangga juga ada orang yang benar-benar mau fokus pembinaan, seperti di negara tetangga," ujar Galang, saat ditanya Kompas.com, di sela-sela sesi test ride All New Aerox 155 Connected, di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, Selasa (10/11/2020).

Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, siap melakoni debut dalam ajang World Supersport Championship (WorldSSP) di sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini.YAMAHA INDONESIA Pebalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, siap melakoni debut dalam ajang World Supersport Championship (WorldSSP) di sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan ini.

Galang menambahkan, dirinya turut bangga, akhirnya ada orang Indonesia lagi yang ada di kejuaraan dunia buat tahun depan.

"Dimas (Ekky) menurut saya juga sangat berpengalaman di kelas itu," kata Galang.

Baca juga: Alasan Mandalika Racing Team Indonesia Pilih Fokus di Moto2

Mulai musim ini, Galang berkompetisi di ajang World Supersport setelah dua musim penuh bersaing di kelas World Supersport 300.

"Saya tetap bercita-cita bisa berkancah di kelas utama, di MotoGP. Namun, untuk saat ini, saya masih dipercaya oleh Yamaha Indonesia untuk berada di kelas tersebut dan saya juga ingin fokus di kelas ini," ujar Galang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com