Jelang Seri Perdana, Galang Hendra Siap Bersaing Lagi di WorldSSP 2021

Kompas.com - 22/05/2021, 07:42 WIB
Galang Hendra Pratama saat sesi tes jelang WorldSSP 2021 @galanghendra55rrealGalang Hendra Pratama saat sesi tes jelang WorldSSP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, seri perdana World Supersport (WorldSSP) bergulir di Sirkuit Aragon, Spanyol. Pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama, kembali berlaga di ajang balap internasional ini.

Galang masih tetap bergabung dengan Ten Kate Racing Yamaha untuk musim ini. Pebalap muda asal Yogyakarta tersebut sudah melakukan banyak persiapan.

Persiapan yang dilakukan mulai dari fisik hingga peningkatan skill. Sebelum musim ini dimulai, Galang sudah mulai latihan selama 2 hari di Sirkuit Almeria, Spanyol, untuk mencari setting terbaik YZR-R6 dengan melahap 101 lap.

Baca juga: Bamsoet Dukung Galang Hendra Berprestasi di Balap WorldSSP 600

Latihan juga dilakukan di Sirkuit Aragon pada awal April lalu dan di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Galang kali ini dibantu oleh rekan setimnya, Dominique Aegerter, yang sudah punya pengalaman balapan di kelas Moto2.

Pada tahun keduanya bersaing di WorldSPP, Galang menargetkan untuk meraih poin dan mendapatkan prestasi di WorldSSP. Musim lalu, pebalap yang sekarang berusia 22 tahun ini sukses mengumpulkan 12 poin dan berada di peringkat ke-24.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galang Hendra Pratama saat sesi tes jelang WorldSSP 2021@galanghendra55real Galang Hendra Pratama saat sesi tes jelang WorldSSP 2021

Galang mengatakan, dirinya optimistis untuk balapan di seri perdana WorldSSP 2021 ini. Apalagi, setelah mendapat hasil positif pada winter test.

“Saya mendapatkan hasil positif pada winter test, kami terus bekerja pada area yang menjadi kekuatan dan melakukan perbaikan untuk mendapatkan balance pada motor," ujar Galang, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Galang Hendra Bangga Indonesia Punya Tim Balap di Moto2

Galang menambahkan, yang utama saat ini dirinya ingin mengendarai motor YZF-R6 miliknya lagi dan memulai balapan musim 2021.

Pada Sirkuit Aragon, Galang mengaku sudah cukup mengenalnya sejak masih bersaing di kelas WorldSSP300. Musim lalu, ia sanggup meraih 8 poin dengan finis di posisi ke-12, baik pada Race 1 dan Race 2.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X