Kondisi Terminal Kampung Rambutan Jelang Larangan Mudik

Kompas.com - 05/05/2021, 17:41 WIB
Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Foto diambil pada Selasa (4/5/2021). KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMADTerminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Foto diambil pada Selasa (4/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com – Aturan larangan mudik mulai berlaku Kamis 6 mei 2021 sampai 17 Mei 2021. Larangan ini berlaku baik moda transportasi darat, laut, udara, dan kereta.

Jadi pada periode tersebut, bus AKAP dilarang beroperasi untuk mengangkut penumpang yang mau mudik. Untuk masyarakat dengan keperluan selain mudik, masih bisa naik bus AKAP dengan syarat yang ketat dan hanya dari Terminal Pulo Gebang dan Kalideres.

Salah satu terminal yang akan ditutup sementara selama larangan mudik adalah Terminal Kampung Rambutan. Lalu bagaimana kondisi di terminal saat ini menjelang ditutupnya Terminal Kampung Rambutan?

Baca juga: Segini Penjualan BR-V Sebelum Mobil Konsep N7X Meluncur

Bus AKAP baru PO New ShantikInstagram/hisyam_2542 Bus AKAP baru PO New Shantik

Seli, salah satu agen PO Medali Mas di Terminal Kampung Rambutan mengatakan, kondisi saat terminal saat ini sangat sepi. Bahkan penumpang yang naik dari PO Medali Mas tidak sampai lima orang hari ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kondisi terminal sepi kayak hari biasa, enggak ada lonjakan dari kemarin. Kalau dari PO Medali Mas, cuma satu orang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan,” ucap Seli kepada Kompas.com, Rabu (5/5/2021).

Selain itu, Tobing, agen PO New Shantika di Terminal Kampung Rambutan mengatakan, penumpang yang berangkat sore sudah tidak ada, alias nol.

Baca juga: Honda Sebut Mobil Konsep N7X Lebih Bongsor dari BR-V

“Kalau mau ditutup ya sepi, cuma enggak sepi banget, ada saja penumpangnya. Kalau yang sore sudah enggak ada yang berangkat, tadi pagi saja ada empat orang yang berangkat dari sini,” kata Tobing kepada Kompas.com.

Tobing juga mengatakan, semua bus PO New Shantika sudah berangkat semua, tidak ada lagi di Terminal Kampung Rambutan. Walau memang tetap ada yang akan beroperasi di Terminal Pulo Gebang dan Kalideres untuk mengantarkan penumpang dengan keperluan mendesak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.