Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kondisi Terminal Kampung Rambutan Jelang Larangan Mudik

JAKARTA, KOMPAS.com – Aturan larangan mudik mulai berlaku Kamis 6 mei 2021 sampai 17 Mei 2021. Larangan ini berlaku baik moda transportasi darat, laut, udara, dan kereta.

Jadi pada periode tersebut, bus AKAP dilarang beroperasi untuk mengangkut penumpang yang mau mudik. Untuk masyarakat dengan keperluan selain mudik, masih bisa naik bus AKAP dengan syarat yang ketat dan hanya dari Terminal Pulo Gebang dan Kalideres.

Salah satu terminal yang akan ditutup sementara selama larangan mudik adalah Terminal Kampung Rambutan. Lalu bagaimana kondisi di terminal saat ini menjelang ditutupnya Terminal Kampung Rambutan?

Seli, salah satu agen PO Medali Mas di Terminal Kampung Rambutan mengatakan, kondisi saat terminal saat ini sangat sepi. Bahkan penumpang yang naik dari PO Medali Mas tidak sampai lima orang hari ini.

“Kondisi terminal sepi kayak hari biasa, enggak ada lonjakan dari kemarin. Kalau dari PO Medali Mas, cuma satu orang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan,” ucap Seli kepada Kompas.com, Rabu (5/5/2021).

Selain itu, Tobing, agen PO New Shantika di Terminal Kampung Rambutan mengatakan, penumpang yang berangkat sore sudah tidak ada, alias nol.

“Kalau mau ditutup ya sepi, cuma enggak sepi banget, ada saja penumpangnya. Kalau yang sore sudah enggak ada yang berangkat, tadi pagi saja ada empat orang yang berangkat dari sini,” kata Tobing kepada Kompas.com.

Tobing juga mengatakan, semua bus PO New Shantika sudah berangkat semua, tidak ada lagi di Terminal Kampung Rambutan. Walau memang tetap ada yang akan beroperasi di Terminal Pulo Gebang dan Kalideres untuk mengantarkan penumpang dengan keperluan mendesak.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/05/174100515/kondisi-terminal-kampung-rambutan-jelang-larangan-mudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke