Honda Sebut Mobil Konsep N7X Lebih Bongsor dari BR-V

Kompas.com - 04/05/2021, 17:51 WIB
Honda N7X Kompas.com/SetyoAdiHonda N7X
|

JAKARTA, KOMPAS.comMobil konsep N7X resmi dikenalkan PT Honda Prospect Motor (HPM). Mobil ini disebut-sebut bakal meramaikan segmen Low SUV dan bakal menggantikan BR-V.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy, mengatakan, saat ini mobil konsep tersebut baru masuk ke dalam tahap perkenalan dan belum dijadwalkan untuk produksi massal.

“Mobil ini dirancang untuk masyarakat Indonesia, maka dimensinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ucap Billy, dalam konferensi virtual (3/5/2021).

Baca juga: Ini 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

N7XKompas.com/SetyoAdi N7X

Walaupun telah mengumumkan kehadiran mobil konsep N7X, Billy masih belum mau mengungkap detal mesin, fitur, hingga dimensi rinci mobil tersebut.

“Kalau buat pembanding, dibanding current BR-V atau current Mobilio, ini lebih besar, tinggi, lebar, dan juga panjang,” ujar Billy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co.Ltd, berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Baca juga: Ada Larangan Mudik, Perlukah SIKM buat Mudik Lokal Jabodetabek?

Honda BR-V melintasi jalur Tawangmangu menuju Candi Cetokompas.com Honda BR-V melintasi jalur Tawangmangu menuju Candi Ceto

Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7 penumpang yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe, mengatakan, N7X tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan tetapi juga ketenangan dan kenyaman sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya.

“Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept, sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara,” kata dia, dalam seremoni virtual (3/5/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.