Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sebut Mobil Konsep N7X Lebih Bongsor dari BR-V

Kompas.com - 04/05/2021, 17:51 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMobil konsep N7X resmi dikenalkan PT Honda Prospect Motor (HPM). Mobil ini disebut-sebut bakal meramaikan segmen Low SUV dan bakal menggantikan BR-V.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy, mengatakan, saat ini mobil konsep tersebut baru masuk ke dalam tahap perkenalan dan belum dijadwalkan untuk produksi massal.

“Mobil ini dirancang untuk masyarakat Indonesia, maka dimensinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ucap Billy, dalam konferensi virtual (3/5/2021).

Baca juga: Ini 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

N7XKompas.com/SetyoAdi N7X

Walaupun telah mengumumkan kehadiran mobil konsep N7X, Billy masih belum mau mengungkap detal mesin, fitur, hingga dimensi rinci mobil tersebut.

“Kalau buat pembanding, dibanding current BR-V atau current Mobilio, ini lebih besar, tinggi, lebar, dan juga panjang,” ujar Billy.

Seperti diketahui, mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co.Ltd, berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Baca juga: Ada Larangan Mudik, Perlukah SIKM buat Mudik Lokal Jabodetabek?

Honda BR-V melintasi jalur Tawangmangu menuju Candi Cetokompas.com Honda BR-V melintasi jalur Tawangmangu menuju Candi Ceto

Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7 penumpang yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe, mengatakan, N7X tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan tetapi juga ketenangan dan kenyaman sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya.

“Kami sangat bangga menjadikan Indonesia sebagai yang pertama di dunia untuk memperkenalkan N7X Concept, sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya dan juga kesenangan berkendara,” kata dia, dalam seremoni virtual (3/5/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com