All New CB150R StreetFire Resmi Meluncur, Pakai Upside Down

Kompas.com - 05/05/2021, 15:27 WIB
Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire Dok. AHMGenerasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis motor sport baru, yakni All New CB150R StreetFire. Motor sport ini mengusung konsep desain layaknya motor gede (moge) alias big bike.

Generasi terbaru dari All New CB150R StreetFire tampil dengan desain yang lebih agresif dan sporty.

Cukup banyak perubahan yang terjadi dari versi sebelumnya, meskipun secara garis besar masih memiliki nafas yang sama.

Selain desain yang berubah, All New CB150R StreetFire juga disematkan tambahan fitur menarik, seperti inverted front suspension dan tapered handlebar terbaru yang menghadirkan kenyamanan berkendara harian maupun jarak jauh.

Baca juga: Harga Motor Sport 150 cc Bekas, CB150R Cuma Rp 18 Jutaan

Lalu, dilengkapi juga dengan tampilan full digital panel meter terbaru yang memberikan informasi lengkap untuk kebutuhan berkendara penggunanya. Hadir pula varian Special Edition (SE) dengan tampilan dan desain yang lebih gagah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFireDok. AHM Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan sejak diluncurkan pertama kali pada 2012, CB150R Streetfire telah diterima dengan baik oleh masyarakat berkat desainnya yang agresif serta performanya yang menggabungkan sensasi berkendara bertenaga dan juga kenyamanan berkendara saat melintasi jalan perkotaan.

“Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike, ditunjang dengan pengadopsian inverted front suspension,” ujar Yasuda, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Beda Harga dan Kasta, Pilih Honda CB150R atau Verza?

Dari segi mesin, All New CB150R StreetFire masih mengandalkan mesin yang sama seperti pada generasi sebelumnya, yakni mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan.

Mesin tersebut diklaim memiliki kemampuan akselerasi 10,5 detik (0-200m). Untuk kecepatan tertinggi, motor ini juga disebutkan tembus 125 Km/jam. Namun, tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien, yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3.

Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFireDok. AHM Generasi terbaru Honda All New CB150R StreetFire

All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black. Untuk melengkapi pilihan, All New CB150R Streetfire juga memiliki varian Special Edition (SE) dengan tiga warna matte, yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X