Rossi Amini Kemungkinan Pindah ke Aramco Racing Team VR46

Kompas.com - 30/04/2021, 13:21 WIB
Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang sama Dok. @luca_marini_97Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang sama

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim depan, Aramco Racing Team VR46 akan ikut bersaing di kelas utama. Sebagai bosnya, Valentino Rossi bicara kemungkinan untuk bergabung dengan tim tim tersebut.

Belum lama ini, dikabarkan tim VR46 mendapat sponsor utama Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan milik sultan Arab Saudi. Sejauh ini, pebalap yang sudah pasti akan menjadi bagian adalah Luca Marini.

Beredar juga kabar Rossi akan berpaling ke tim VR46 untuk musim depan. Sebab, kontraknya dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team hanya untuk musim ini saja.

Baca juga: Rossi Pindah ke Aramco Racing Team VR46 Musim Depan?

"Saya akan putuskan musim ini, dan seperti yang selalu saya katakan, itu akan tergantung dari hasil. Di sisi lain, ini membantu, karena saya selalu punya tempat jika ingin balapan bersama tim. Jika saya bosnya dan ingin terus balapan, saya bisa menyediakan motor untuk saya sendiri," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (30/4/2021).

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, menurut Rossi, hal tersebut untuk saat ini tidak akan terjadi. Tapi, Rossi juga tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan VR46.

"Sebab, di dunia ini semua hal berubah dari hari ini ke hari berikutnya. Jadi, untuk saat ini sepertinya sangat tidak mungkin, tapi tidak mustahil juga," kata Rossi.

Baca juga: Disponsori Arab Saudi, Sky VR46 Bisa Bertahan dengan Ducati

Rossi menegaskan, dia harus melihat apakah dirinya masih kompetitif di musim ini dan bisa bersaing untuk posisi teratas. Hal tersebut yang akan menentukan.

Tapi, prioritasnya saat ini adalah untuk menjadi kuat dan mungkin lanjut dengan Petronas untuk musim depan.

Aramco Racing Team VR46 sendiri belum memiliki motor untuk musim depan. Semua pabrikan sudah didekati, mulai dari Aprilia, Yamaha, Ducati, dan Suzuki.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X