Rayuan Isuzu Meyakinkan Konsumen Memakai Truk Euro 4

Kompas.com - 30/04/2021, 10:42 WIB
Produksi truk menengah Giga di pabrik baru Isuzu, di Karawang, Jawa Barat. Agung KurniawanProduksi truk menengah Giga di pabrik baru Isuzu, di Karawang, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah sedang menggodok aturan kendaraan bermesin diesel harus sesuai dengan standar emisi Euro 4 di tahun 2022. Nantinya, semua kendaraan dari pabrik sudah tidak ada lagi dengan standar di bawah Euro 4.

Oleh karena itu, para pengusaha angkutan barang mulai beralih mengganti kendaraan niaga mereka dengan standar emisi Euro 4. Namun, masih ada juga perusahaan yang ragu dan khawatir akan kendaraan yang terlalu canggih akan ribet untuk dirawat.

Untuk mengurangi kekhawatiran tersebut, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dengan beberapa line up truk yang sudah sesuai standar Euro 4 memiliki beberapa cara untuk merayu sekaligus meyakinkan konsumen.

Baca juga: Toyota Raize Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Rp 5 Juta

Layanan purna jual Isuzu di tempat customerDOK. IAMI Layanan purna jual Isuzu di tempat customer

Tonton Eko, Product Development Division Head PT IAMI mengatakan, ada treatment khusus dari pabrikan kepada para pengusaha ketika beralih ke kendaraan yang memenuhi standar Euro 4.

“Pertama untuk produk, nantinya akan terkait bagaimana menggunakan kendaraan ini dengan baik dan benar. Mulai dari pengisian bahan bakar yang benar, cara mengemudi, kita akan undang customer mengikuti driver training,” ucap Tonton dalam acara Isuzu Talkshow: Peluang Indonesia di Pasar Global dengan Implementasi Euro 4, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Ini Dampaknya jika Sering Mencampur BBM Beda Oktan

Dalam driver training tersebut, para pengemudi akan dilatih sampai paham, sehingga bisa menggunakan kendaraan dengan optimum. Poin kedua dari sisi aftersales, hal ini sangat penting apalagi di kendaraan komersial.

“Kita akan transfer knowledge ke seluruh jaringan servis bagaimana merawat kendaraan dengan standar Euro 4 dengan benar. Karena aftersales ini kunci di bisnis komersial, jika bisa optimum, maka customer akan puas menggunakan produk Isuzu,” kata Tonton.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X