Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Sky VR46 Punya Waktu Sampai Juni buat Cari Pabrikan

Kompas.com - 14/04/2021, 14:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Sky VR46 ingin serius berkompetisi di kelas MotoGP. Untuk saat ini, tim milik Valentino Rossi tersebut bergabung dengan Esponsorama Racing dan mengendarai Ducati.

Tim VR46 dengan pebalapnya Luca Marini, berbagi tempat dengan Esponsorama Racing yang membawa Enea Bastianini. Maka itu, livery keduanya berbeda.

Baca juga: Bagnaia Ajari Luca Marini Cara Ngerem Ducati

Tapi, Sky VR46 ingin lebih serius dengan memiliki dua pebalap. Maka itu, tim ini gencar mencari pabrikan yang mau diajak kerja sama untuk musim 2022.

Luca MariniFoto: Twitter Luca Marini

Sky VR46 hanya memiliki waktu sampai Juni untuk mencari pabrikan lain. Meskipun, Ducati tetap ingin memiliki enam motor di grid.

Alessio Salucci, Manajer Sky VR46, mengatakan, Juni adalah tenggat waktunya. Saat ini, pihaknya masih mencoba untuk memahami bagaimana bergerak dan langkah mana yang diambil.

Baca juga: Lin Jarvis Sebut VR46 Bisa Jadi Tim Satelit Yamaha

"Dalam beberapa bulan terakhir, kami sudah bicara pada beberapa pabrikan, kami sudah berdiskusi, tapi kami belum mencapai keputusan untuk tim di MotoGP pada 2022," ujar sahabat Valentino Rossi tersebut, dikutip dari GPone.com, Rabu (14/4/2021).

Banyak yang menduga Sky VR46 akan menjadi tim satelit Suzuki. Sebab, Suzuki juga salah satu pabrikan yang saat ini belum memiliki tim satelit, selain Aprilia.

Luca Marini saat peluncuran livery SKY Racing Team VR46 untuk MotoGP 2021Instagram @skyracingteamvr46 Luca Marini saat peluncuran livery SKY Racing Team VR46 untuk MotoGP 2021

"Sejujurnya, belum ada keputusan yang diambil untuk itu. Masih ada dua bulan lagi dan pada saatnya kami akan mengerti seperti apa 2022 bagi kami," kata pria yang lebih dikenal dengan Uccio tersebut.

Uccio mengatakan, Suzuki memang menjadi pabrikan yang paling memungkinkan dibanding pabrikan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com