Rossi Pindah ke Aramco Racing Team VR46 Musim Depan?

Kompas.com - 29/04/2021, 17:01 WIB
Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang sama Dok. @luca_marini_97Valentino Rossi dan Luca Marini, kakak beradik dalam kelas yang sama

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Sky VR46 diketahui sudah disponsori oleh perusahaan asal Arab Saudi. Namun, untuk musim 2022, namanya akan berganti menjadi Aramco Racing Team VR46.

Dikutip dari GPone.com, Kamis (29/4/2021), tim satelit ini juga akan menandantangani kontrak dengan Dorna Sports untuk berkompetisi di MotoGP hingga 2026.

CEO VR46 Alberto Tebaldi, mengatakan, semua bermula ketika VR46 akan diajak berkolaborasi dengan proyek Saudi Vision 2030.

Kedua belah pihak ini membicarakan kemungkinan untuk membuat taman hiburan VR46, seperti Ferrari di Abu Dhabi.

Baca juga: Rossi Mulai Bicara Soal Pensiun dari MotoGP

"Ini adalah kolaborasi sungguhan dan memberikan kami kebanggaan, karena kami sudah mengerjakan ini sejak lama, ini tidaklah mudah," ujar Tebaldi, yang juga menjadi tangan kanan Rossi.

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Meski Rossi memiliki VR46 Racing Academy, tapi Aramco Racing Team VR46 tidak terbatas hanya untuk pebalap jebolan akademi tersebut.

Tebaldi mengatakan, dia berharap para pebalapnya di Moto3 dan Moto2 bisa naik ke MotoGP. Tapi, jika tidak, maka terbuka juga untuk yang lainnya.

"Tergantung juga dengan motor yang akan kami pilih. Kita tahu pabrikan juga memiliki pilihan pebalap sendiri. Sama seperti tim satelit lainnya," kata Tebaldi.

Baca juga: Jatuh di Portugal, Rossi Mengaku Lebih Pede Jelang MotoGP Jerez

Tebaldi mengatakan, dirinya berharap secepat mungkin bisa segera mengumumkan proyek tersebut. Paling cepat pada saat MotoGP Le Mans. Tapi, jika tidak memungkinkan, maka akan diumumkan pada MotoGP Mugello.

Soal pabrikan mana yang akan digandeng, Tebaldi juga belum mau mengungkapnya. Namun, pilihan paling memungkinkan ada di tiga pabrikan, yakni Aprilia, Suzuki, dan Ducati.

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Giacomo Agostini pensiun balapan di kelas 500 cc bersama timnya sendiri. Tak menutup kemungkinan Rossi juga akan melakukannya.

"Saya tidak bisa menjawabnya sekarang. Hal yang paling utama adalah keputusan Vale apakah akan lanjut balapan atau tidak. Lalu, tergantung juga dengan motor mana yang akan kami gunakan," ujar Tebaldi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X