Disponsori Arab Saudi, Sky VR46 Bisa Bertahan dengan Ducati

Kompas.com - 28/04/2021, 04:42 WIB
Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARLuca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih ada beberapa tim satelit yang belum mendapatkan motor untuk musim 2022. Salah satunya adalah tim asuhan Valentino Rossi, yakni Sky VR46.

Tim Sky VR46 menjadi sorotan musim ini karena baru naik ke kelas utama. Meskipun, masih menjadi bagian dari Esponsorama Racing.

Baca juga: Tim Sky VR46 Punya Waktu Sampai Juni buat Cari Pabrikan

Tapi, tim Esponsorama Racing dipastikan hengkang dari MotoGP pada akhir musim ini. Dengan begitu, tim Sky VR46 pun berkesempatan untuk mengambil alih kekosongan.

Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Luca Marini saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Selain itu, Ducati juga sempat menyatakan keinginannya untuk tetap mempertahankan enam motor di grid. Kemungkinan tim Sky VR46 untuk tetap bersama Ducati pun terbuka lebar.

Dikutip dari Corsedimoto.com, Selasa (27/4/2021), disebutkan bahwa Sky VR46 akan mengumumkan kontraknya pada MotoGP Mugello di Italia, 28-30 Mei nanti.

Kabarnya, tim Sky VR46 sudah mendapatkan kucuran dana yang cukup besar sponsor dari Arab Saudi untuk musim 2022. Sejak seri pertama, tim ini memang sudah disponsori oleh Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan milik Pangeran Abulaziz bin Abdullah Al Saud.

Baca juga: Lin Jarvis Sebut VR46 Bisa Jadi Tim Satelit Yamaha

Tujuan dari hadirnya perusahaan tersebut sebagai sponsor adalah untuk mempromosikan proyek "Saudi Vision 2020". Proyek tersebut fokus pada pariwisata, industrik konstruksi, dan teknologi ramah lingkungan.

Dikabarkan juga formasi pebalapnya akan tetap sama, yakni Luca Marini dan Enea Bastianini. Meskipun Bastianini bukan jebolan VR46 Riders Academy, tapi juara dunia Moto2 2020 tersebut bisa dikontrak khusus oleh Ducati.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X