Jalan-jalan dengan Hyundai New Santa Fe, Jajal Performa dan Fitur

Kompas.com - 30/04/2021, 10:02 WIB
Media test drive Hyundai New Santa Fe Dok. HMIDMedia test drive Hyundai New Santa Fe

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai New Santa Fe hadir dengan banyak ubahan yang mampu memberikan sensasi berkendara yang berbeda dari generasi sebelumnya. Kompas.com pun berkesempatan untuk mencoba performa dan fitur Sporty Utility Vehicle (SUV) terbaru ini.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini mengajak media untuk merasakan pengalaman berkendara dengan New Santa Fe. Rute perjalanan tidak terlalu jauh, yakni Jakarta-Bogor-Jakarta.

Tapi, sebelum menuju Bogor, rombongan tes mengarah ke Tangerang dahulu, sehingga bisa cukup merasakan performa mesinnya.

Baca juga: Merasakan Pengalaman Berkendara Harian dengan New Santa Fe

Hyundai New Santa FeKompas.com/Donny Hyundai New Santa Fe

Bicara soal tampilan luarnya dulu, dimensi dan kaki-kaki New Santa Fe bisa dikatakan tidak memiliki perbedaan dengan generasi sebelumnya. Namun, suspensi dan mesinnya sudah ditingkatkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, New Santa Fe juga sudah disematkan beragam fitur yang canggih. Deretan fitur tersebut tak hanya menunjang kenyamanan, tapi juga keamanan berkendara.

Dalam test drive kali ini, Kompas.com kebagian untuk mengemudikan New Santa Fe dengan mesin diesel R2.2 CRDi dengan kapasitas 2.200 cc.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Santa Fe Terbaru dari Kursi Penumpang

Hyundai New Santa FeKompas.com/Donny Hyundai New Santa Fe

Sebelum masuk ke mobil, untuk menyalakan mesin sangat mudah dan bisa dilakukan dari luar. Berkat adanya Remote Engine Starter, hanya tinggal menekan dan menahan tombol, mesin langsung menyala berikut dengan AC. Jadi, saat masuk ke mobil, suasana kabin sudah sejuk, nyaman untuk berkendara.

Saat pertama duduk di kursi pengemudi, tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan posisi yang nyaman. Sebab, semuanya sudah bisa diatur secara elektris. Selain itu, setirnya juga sudah tilt and telescopic.

Saat melaju, handling cukup baik dan setirnya juga ringan dan stabil. Sehingga, tidak membuat pengemudi cepat pegal.

Baca juga: Efek Insentif PPnBM, Penjualan Mobil Bisa Tumbuh sampai Akhir Tahun

Interior Hyundai Santa Fe model 2021KOMPAS.com/Ruly Interior Hyundai Santa Fe model 2021

Menariknya, meskipun menggunakan mesin diesel, tapi suara mesin dan getarannya sangat halus. Rasanya tak jauh berbeda seperti mengendarai mesin bensin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.