Terungkap Motor Baru Royal Enfield Shotgun

Kompas.com - 29/04/2021, 18:11 WIB
Royal Enfield Cruiser Foto: Autocar IndiaRoyal Enfield Cruiser
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Royal Enfield diketahui mengajukan merek dagang Shotgun untuk motor barunya. Ditengarai motor tersebut ialah cruiser kelas menengah.

Nama Shotgun muncul sekitar pekan lalu dari dokumen registrasi India. Adapun motornya ditengarai cruiser 650cc yang tampangnya sudah bocor beberapa kali sebelumnya.

Baca juga: Jelang Lebaran, Ini Cara Jitu Pilih Mobil Bekas yang Pas

Royal Enfield ShotgunFoto: Motorbeam Royal Enfield Shotgun

Berdasarkan foto spy shot, motor punya setang lumayan tinggi, tangki model tear drop. Karena bergenre cruiser posisi duduk sedikit lebih rendah dan kaki selonjoran.

Sekilas tampilannya seperti Meteor 350 tapi lebih besar. Mengutip Motorbeam, motor itu akan jadi penerus dari Thunderbird 500.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum ada spesifikasi resmi yang diungkap. Tapi melihat bentuk mesin, ditengarai mesin motor cruiser baru ini mengadopsi punya Interceptor dan Continental GT 650.

Baca juga: Ratusan Travel Gelap Ditilang, Kendaraan Disita sampai Setelah Lebaran

Rendering Royal Enfield Cruiser 650Foto: Motorbeam Rendering Royal Enfield Cruiser 650

Soal detail, motor baru ini memakai pelek palang. Suspensi depannya model terbalik alias upside down. Berbeda dengan Interceptor 650 dan Continental GT 650 yang masih teleskopik. 

Belum ada konfirmasi mengenai kapan motor akan meluncur. Tapi melihat motor sudah beberapa kali tes jalan dan namanya sudah ada, diperkirakan tidak lama lagi.



Sumber motorbeam
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.