Merasakan Kenyamanan Santa Fe Terbaru dari Kursi Penumpang

Kompas.com - 26/04/2021, 19:21 WIB
Ilustrasi fitur Safe Exit Assist Hyundai New Santa Fe Menggunakan Perangkat Electronic Child Seat. hyundai.newsIlustrasi fitur Safe Exit Assist Hyundai New Santa Fe Menggunakan Perangkat Electronic Child Seat.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai sport utility vehicle (SUV) kompak medium, Hyundai Santa Fe masih cocok dijadikan kendaraan keluarga karena kelapangan dimensi yang dimiliki serta fitur-fitur pendukungnya.

Terkhusus pada varian tertinggi yakni Signature yang dibekali dengan interior dual-tone, panoramic sun roof, sampai fitur canggih Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, sampai Rear Cross Collision Avoidance Assist.

Sehingga, membuat mobil selain punya kesan mewah tetapi juga aman serta nyaman bagi pengemudi maupun penumpang. Lantas bagaimana rasanya berada di kursi bagian belakang Santa Fe?

Baca juga: Impresi Singkat Sensasi Mesin Hyundai Santa Fe Terbaru

Interior Hyundai Santa Fe model 2021KOMPAS.com/Ruly Interior Hyundai Santa Fe model 2021

Bagi penumpang dengan ukuran tubuh rata-rata warga Indonesia, duduk di kursi bagian belakang Santa Fe bukanlah suatu masalah. Sebab, pada ruang kepala dan kakinya cukup lega selayaknya mobil keluarga.

Apalagi kendaraan sudah disematkan panoramic sun roof yang disertai pewarnaan interior berupa lampu sebanyak 64 pilihan warna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu di bagian tengah bawah, tidak ada palung berukuran cukup tinggi sehingga menempati kaki di berbagai posisi sangat memungkinkan. Di bagian atasnya, ada juga arm race yang terdapat dua cup holder.

Baca juga: Semakin Canggih, Fitur Keamanan Santa Fe Melimpah

Jok penumpang belakang Hyundai Santa Fe 2021KOMPAS.com/Ruly Jok penumpang belakang Hyundai Santa Fe 2021

Hanya saja pengaturan suhu di kursi bagian belakang tidak bisa diatur secara mandiri maupun terpisah dari kursi bagian pertama. Tak seperti kursi penumpang bagian depan karena dual-zone.

Di kursi penumpang belakang juga tak ada penghangat dan pendingin jok. Tetapi sebagai penggantinya, ada port charging bagi dua ponsel tanpa menggunakan piranti tambahan.

Adapun prihal kenyamanan, tak ada catatan khusus karena getaran dan bantingan suspensi masih wajar sebagaimana SUV pada umumnya. Pun demikian dengan gejala limbung.

Baca juga: [VIDEO] Jajal SUV Baru Hyundai, New Santa Fe

Ilustrasi Fitur Safe Exit Assist Hyundai New Santa Fe Menggunakan Perangkat Electronic Child Seathyundai.news Ilustrasi Fitur Safe Exit Assist Hyundai New Santa Fe Menggunakan Perangkat Electronic Child Seat

Tapi yang mengagumkan di mobil ini menurut catatan Kompas.com, ialah kekedapan kabin. Bahkan, pada kecepatan rendah suara mesin tidaklah terdengar mengganggu.

Bila berbicara fitur aktif, Santa Fe terbaru telah dibenamkan berbagai kemampuan canggih. Misalkan saja Driver Attention Warning, Rear Cross Collision Avoidance Assist.

Melalui fitur tersebut, saat penumpang bagian belakang membuka pintu tetapi terdapat suatu objek yang mendekat seperti sepeda motor, maka bakal keluar peringatan khusus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X